Indrawati, Ida (2017) Pengaruh Promosi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Di Juanda Surabaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang dilakukan Garuda Indonesia dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Udara Juanda Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, telah berusia 18 tahun dan telah menggunakan jasa Garuda Indonesia sebanyak minimal 2 kali. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji F. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dalam hal ini mengindikasikan jika peningkatan kepercayaan akan meningkatkan keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dalam hal ini mengindikasikan jika peningkatan promosi akan meningkatkan keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kepercayaan dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dalam hal ini mengindikasikan jika setiap peningkatan kepercayaan dan promosi akan meningkatkan keputusan konsumen menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
English Abstract
This study aims to find out the promotion of Garuda Indonesia and trust has a positive effect on consumer decisions using Garuda Indonesia airlines. This type of research is an explanatory research that explains the causal relationship between the variables through hypothesis testing. This study used a sample of 100 respondents drawn from the population of Garuda Indonesia flight service users at Juanda Airport Surabaya. Sampling using purposive sampling technique selected sample characteristics that is, has been aged 18 years and has been using the services of Garuda Indonesia at least 2 times. The test instrument used to test the instrument of this research in the form of validity and reliability test. Hypothesis test is done using t test and F test. Data analysis technique using multiple regression. From the results of this test can be concluded that trust has a positive effect on consumer decisions using airline Garuda Indonesia. In this case indicates if the increase in confidence will improve consumer decisions using Garuda Indonesia airlines. Promotion positively affects consumer decisions using Garuda Indonesia airlines. In this case indicates if an increase in promotion will improve consumer decisions using Garuda Indonesia airlines. Trust and promotion have a positive effect on consumer decisions using Garuda Indonesia airlines. In this case indicates if any increase in trust and promotion will improve consumer decisions using Garuda Indonesia airlines.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/516/051709062 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, kepercayaan dan keputusan konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 04:00 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 07:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/3061 |
Text
Ida Indrawati.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |