Khusnaeni, Nuri Luluk (2016) Pengaruh Iklan Terhadap Sikap Konsumen Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang Pengguna KartuSelulerTelkomsel 4G LTE yang Pernah Melihat Iklan Telkomsel 4G LTE Versi “Nixia Gamer”). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Iklan merupakan cara yang efektif untuk memperkenalkan sebuah produk. Oleh karena itu, kualitas iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan perlu diperhatikan sebagai salah satu cara perusahaan dalam memperkenalkan produknya agar disukai oleh konsumen. Salah satu bentuk iklan yang paling efektif adalah melalui iklan di televisi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 116 responden yaitu mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa semakin baik iklan televisi maka konsumen akan memberikan sikap yang lebih positif yang akhirnya dapat menimbulkan keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur (β) antara iklan dengan keputusan pembelian sebesar 0,673, signifikan dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05), nilai koefisien jalur (β) antara iklan dengan keputusan pembelian sebesar 0,112, tidak signifikan dengan probabilitas sebesar 0,107 (p>0,05), nilai koefisien jalur (β) antara sikap konsumen dengan keputusan pembelian sebesar 0,761, signifikan dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05).
English Abstract
Advertising is an effective way to introduce a product. Therefore, the quality of advertisements issued by the company should be noted as one of the ways the company to introduce a products that are favored by consumers. One of the most effective form of advertising is advertising on television. This research uses explanatory research. Methods of data collection conducted by distributing questionnaires to 116 responder that is Bachelor Degree students of Brawijaya University. The sampling technique used was purposive sampling. Analysis of the data used is descriptive analysis and path analysis. Based on the results of this study concluded the better the television advertising consumers will provide a more positive attitude which can eventually causing a purchase decision. This is indicated by the value of the path coefficient (β) between advertising with purchasing decisions of 0.673, significant with a probability of 0.000 (p <0.05), the value of the path coefficient (β) between advertising with purchasing decisions 0.112, not significant with the probability of 0.107 (p> 0.05), the value of the path coefficient (β) between the attitudes of consumers with purchasing decisions) of 0.761, significant with a probability of 0.000 (p <0.05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/1279/051704916 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 659 Advertising and public relations > 659.1 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 06 Jul 2017 07:16 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 02:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/26 |
Preview |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Download (262kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (56kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (154kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB III.pdf Download (127kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB IV.pdf Download (184kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (32kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |