Pengaruh Trust terhadap Reuse Intention yang dimediasi oleh Perceived Benefit dan Perceived Risk sebagai Mediasi dalam Menggunakan Layanan Go-Pay (Studi pada Mahasiswa PascasarjanaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Pengguna Go- Pay)

Narahdita, Ajeng Putri (2018) Pengaruh Trust terhadap Reuse Intention yang dimediasi oleh Perceived Benefit dan Perceived Risk sebagai Mediasi dalam Menggunakan Layanan Go-Pay (Studi pada Mahasiswa PascasarjanaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Pengguna Go- Pay). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan secara langsung dan tidak langsung antara trust, perceived benefit, perceived risk dan reuse intention pada pelanggan Go-Pay mahasiswa Pascasarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Univeristas Brawijaya. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang dibuat secara online dengan bantuan google form dan dianalisis menggunakan software SmartPLS. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pascasarjana yang telah menggunakan Go-pay dan jumlah sampel yang didapatkan sesuai dengan kriteria penelitian sebanyak 177 koresponden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Temuan penelitian menunjukkan bahwa trust memiliki pengaruh secara langsung terhadap perceived benefit, perceived risk dan reuse intention. Begitu juga dengan perceived benefit yang memiliki pengaruh secara langsung terhadap reuse intention. Penelitian ini mengkonfirmasi bahwa perceived benefit dan perceived risk mampu memediasi secara parsial hubungan trust dengan reuse intention. Hasil lainnya menunjukkan perceived risk tidak memiliki pengaruh terhadap reuse intention.

English Abstract

The purpose of this study is to describe and analyze the direct and indirect relations between trust, perceived benefit, perceived risk and reuse intention. The population of this research is to graduate students who have used Go-pay.Using purposive sampling method with nonprobability sampling technique, 177 people were selected as the respondents. Research findings show that the trust had an influence directly against the perceived benefit, perceived risk and reuse intention. Furthermore perceived benefit directly influence reuse intention. In addition, This research confirmed that the perceived benefits partially mediate the relationship of trust on intention of reuse. Nevertheless, perceived risk has no influence on the reuse intention.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/332.178/NAR/p/2018/041901667
Uncontrolled Keywords: Perceived benefit, perceived risk, reuse intention, trust
Subjects: 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.1 Banks > 332.17 Banking services > 332.178 Special banking services
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:46
Last Modified: 29 Jul 2022 01:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192869
[thumbnail of AjengPutri Narahdita.pdf] Text
AjengPutri Narahdita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item