Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Metode SERVQUAL dan Importance Performance Analyasis (Studi Kasus di Moshi-Moshi Ramen, Malang)

Paizar, Dina Aprilia and Dr. Siti Asmaul Mustaniroh, STP., MP and Dhita Morita Ikasari, STP., MP (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Metode SERVQUAL dan Importance Performance Analyasis (Studi Kasus di Moshi-Moshi Ramen, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan Industri jasa Kota Malang beberapa tahun belakangan ini mengalami peningkatan, salah satunya adalah restoran. Moshi-moshi Ramen merupakan salah satu restoran di Kota Malang yang cukup digemari karena memiliki cita rasa dari negeri sakura dengan harga yang terjangkau. Restoran ini menerima beberapa kritik terkait pelayanan yang diberikan, diantaranya adalah waktu penyajian makanan yang cukup lama, terbatasnya tempat parkir serta penataan kursi dan meja yang kurang efisien sehingga membuat beberapa pengunjung harus menunggu untuk mendapatkan pelayanan di Moshi- moshi Ramen. Hal tersebut dapat mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap Moshi- moshi Ramen. Baik atau buruknya kualitas tergantung pada pelayanan yang diberikan sehingga pelayanan perlu dikembangkan dan diperbaiki sesuai metode yang ada. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan menentukan atribut yang menjadi prioritas utama dalam meningkatkan pelayanan pada restoran Moshi-moshi Ramen.

English Abstract

Development of Malang city service industry in recent years has increased, one of which is the restaurant. Moshi-moshi Ramen is a restaurant in Malang which is quite popular because it has the taste of Japan with affordable price. This restaurant received several criticisms regarding their service, including long serving time, limited parking space, and inefficient arrangement of chairs and tables, which made some visitors have to wait to get service at Moshi-moshi Ramen. This can affect consumer satisfaction. Good or bad quality depends on the services provided so it needs to be developed and maintained according to existing methods. The research objective is to analysis the level of customer satisfaction with service quality and which indicators are the top priority in improving service at the Moshi-moshi Ramen restaurant

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520100072
Uncontrolled Keywords: Importance performance analysis, kualitas pelayanan, servqual, Importance performance analysis, service quality, servqual
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture > 338.16 Production efficiency
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:36
Last Modified: 06 Jul 2022 07:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191652
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520100072 - Dina Aprilia Paizar.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item