Aisya, Althea and Jaya Mahar Maligan,, STP., MP (2021) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Bubble Tea. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perilaku konsumen merupakan aspek penting dalam penjualan suatu produk dan merupakan bagian dari manajemen pemasaran yang behubungan dengan manusia sebagai pasar sasaran. Setiap konsumen memiliki kebutuhan dan keinginan yang sangat bervariasi dan berpotensi untuk berubah tergantung pada faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Fenomena Bubble Tea sangat diperhatikan di Indonesia, mulai dari penasaran hingga menjadi penggemar minuman asal Taiwan tersebut, orang rela antri berjamjam untuk mencicipi minuman manis ini. Perkembangan Bubble Tea Shop di Indonesia juga terlihat dari pertumbuhan penjualan bubble tea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis terhadap perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan dalam membeli produk bubble tea serta faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk bubble tea. Dalam penelitian ini, digunakan analisis statistik metode regresi linear berganda dengan media survey menggunakan kuesioner online, lalu didapatkan bahwa secara berurutan merek, harga, kualitas produk, promosi, lalu gizi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen bubble tea.
English Abstract
Consumer behavior is an important aspect in selling a product and is part of marketing management that deals with humans as target markets. Every consumer has needs and wants that are very varied and have the potential to change depending on the factors that influence consumers to make purchases. The phenomenon of Bubble Tea is very much noticed in Indonesia, from being curious to being a fan of this Taiwanese drink, people are willing to queue for hours to taste this sweet drink. The development of Bubble Tea Shop in Indonesia can also be seen from the growth in bubble tea sales. The purpose of this study is to analyze consumer behavior in the decision-making process in buying bubble tea products and the factors that can influence consumer behavior in purchasing decisions for bubble tea products. In this research, the multiple linear regression method is used, and the factors that influence customers in purchasing bubble tea products sequentially is brand, price, product quality, promotion, and nutrition.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521100255 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, faktor perilaku konsumen, bubble tea,consumer behavior, factors affecting consumer behavior, bubble tea |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture > 338.16 Production efficiency |
Divisions: | Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 02:32 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:29 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189404 |
Text
Althea Aisya.pdf Download (13MB) |
Actions (login required)
View Item |