Setiawan, Alexius Christian and Drs.Sunaryo,, M.Si, Ph.D,CMA (2021) The Effect Of Promotional Mix, Trust, And Experiential Marketing Towards Customer Loyalty Of An Online Store (A Study On Customers Of Blossom Multimedia In Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran promosi, kepercayaan, dan pengalaman pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Toko Online di Malang. Di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mempertahankan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka dianggap sangat penting dan krusial dalam sebuah bisnis. Mencari sebuah strategi pemasaran yang cocok meningkatkan loyalitas pelanggan adalah kewajiban perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari bauran promosi, kepercayaan, dan pengalaman pemasaran apakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Online di Malang. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online digunakan di penelitian ini dengan Skala Likert 5-point. Kriteria responden pada penelitian ini diantaranya yaitu Generasi Millenial dengan usia antara 19-37 tahun, berdomisili di Malang, menggunakan aplikasi atas kemauan sendiri, dan menggunakan aplikasi setidaknya dua kali dalam sebulan. Sampel diambil sebanyak 101 responden dari Kustomer Blossom Multimedia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, hasil menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dari bauran promosi, kepercayaan dan pengalaman pemasaran pada loyalitas pelanggan
English Abstract
This research aimed to determine the influence of the promotion mix, trust, experiential marketing on Online Store customer’s loyalty in Malang. In today’s highly competitive market, retaining customers and maintaining their loyalty is crucial for a business. Looking for a marketing strategy that is suitable for increasing customers loyalty is the obligation of companies. The purpose of this research was to analyze the influence of the promotion mix, trust, and experiential marketing, on customer loyalty of an Online Store in Malang. This research adopted a quantitative approach using 5-point Likert scale online questionnaires. Respondents in this research were millennials generation with ages between 19-37 years, domiciled in Malang, using applications of their own volition, and using applications to order product online. Samples were taken as many as 101 respondents from Blossom Multimedia customers in Malang. Analyzed using Multiple Linear Regression Analysis, results indicated a positive and significant influence of promotion mix, trust, and experiential marketing on customer loyalty
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020101 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Pengalaman Pemasaran, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan, Promotion Mix, Experiential Marketing , Trust, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 06:52 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 03:41 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187802 |
Text
Alex Christian.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |