Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Merek Indomie Di Kota Batu

Hisamawa, Jhorgi (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Merek Indomie Di Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek indomie pada Masyarakat Kota Batu. Data penelitian diambil melalui kuesioner dengan metode penelitian nonprobability sampling, yaitu purposive sampling pada 121 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan pengujian yang dilakukan adalah uji instrumen, asumsi klasik, hipotesis, dan koefisien regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kualitas produk, dan Citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Harga mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan secara simultan dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan Kualitas produk,harga, dan citra merek berpengaruh signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Kota Batu.

English Abstract

This research was conducted to analyze the influence of product quality, price, and brand image towards purchase decision on batu city society. Research data was taken through questionnaire by using nonprobability sampling, i.e purposive sampling to 121 respondents. Data analytic technique used is multiple linier regression analysis and tests conducted are multiple linier regression analysis, the test of Instrument, classical assumption, hypothesis, and regression coefficient. The result of this study were; 1) Product quality, and brand image gives the positive and significant effect toward purchase decision. 2) Price gives negative and does not give the significant effect toward purchase decision, but simultaneously using the rate of 5% shows that product quality, price, and brand image statistically give the significant influence toward the purchase decision on Batu city society.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020120
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian, dan indomie. product quality, price, brand image, purchase decision, and Indomie
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:45
Last Modified: 24 Sep 2024 01:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183076
[thumbnail of Jhorgi Hisamawa.pdf] Text
Jhorgi Hisamawa.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item