Kencana, Ervianda Surya (2020) Implementasi Aplikasi Moka Dalam Rangka Streamlining Bisnis (Studi Kasus Di Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini adalah tentang implementasi aplikasi sistem Point of Sale bernama MOKA POS dalam rangka melakukan streamline bisnis di kota Malang. Aplikasi MOKA POS adalah sebuah sistem Point of Sale yang berfungsi untuk membantu pelaku bisnis melakukan pencatatan dan pengolahan data transaksi pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan pendekatan fenomenologi dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara semi terstruktur dan observasi. Kesimpulan dari penelitian ini instrumen streamline dapat diimplementasi oleh MOKA POS karena sistem tersebut memfasilitasi transparansi ruang informasi, sistem informasi persediaan berbasis real-time process, penyajian laporan penjualan berbasis real-time process, pengelolaan pesanan pelanggan, penyimpanan data pelanggan, dan manajemen karyawan yang efisien.
English Abstract
This research concerns the implementation of Point of Sale system named MOKA POS for the streamlining of business in Malang. MOKA POS is a Point of Sale System that function to help business owners to reord and manage customer transaction. This research is a qualitative research utilizing the phenomenological approach, and data were obtained from semi-structured interviews and observation. The conclusion of this study is that MOKA POS allowes for the implementation of streamlining because the system facilities business with information transparancy, an inventory system with a real-time process, report presentation with a real-time process, costumer order managemen, and efficient staff management.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020087 |
Uncontrolled Keywords: | : Sistem Point of Sale, Aplikasi MOKA POS, Implementasi, Streamline Proses Bisnis., Point of Sale System, MOKA POS, Implementation, Streamline Business Process. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.87 Marketing channels |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 14 Feb 2021 10:05 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 01:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182911 |
![]() |
Text
ERVIANDA SURYA KENCANA.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |