Chandra, Alto Refa (2020) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Samsung (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian prodak smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 120 responden, 120 responden tersebut adalah individu yang berusia 17 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Samsung, dan bertempat tinggal di Kabupaten Kediri. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik porposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri. Hasil ini berarti bahwa keputusan untuk membeli produk smartphone Samsung pada masyarakat Kabupaten Kediri dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan promosi.
English Abstract
This study aims to determine and analyze the effect of brand image, product quality, and promotion on the purchasing decisions of Samsung smartphone products to the people of Kediri Regency. This type of research is explanatory research which explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. This study used a sample of 120 respondents, the 120 respondents were individuals aged 17 years and over, using Samsung brand smartphone products, and residing in Kediri Regency. Sampling using a non probability sampling method with a purposive sampling technique. Data analysis performed was descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results indicate that brand image, product quality, and promotion significantly influence the purchasing decisions of Samsung smartphone products in the people of Kediri Regency. This means that the decision to purchase Samsung smartphone products in the people of Kediri Regency is influenced by brand image, product quality, and promotion.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020030 |
Uncontrolled Keywords: | citra merek, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian, brand image, product quality, promotion, purchasing decision. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 07 Feb 2021 12:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 03:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182722 |
Text
Alto Refa Chandra.pdf Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |