lnstitusionalisasi Remunerasi (Studi Kasus Pada Universitas Negeri Malang).

Mahanani, Kharisma Yuanita (2017) lnstitusionalisasi Remunerasi (Studi Kasus Pada Universitas Negeri Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami proses pelembagaan yang terjadi di Universitas Negeri Malang dengan adanya kebijakan remunerasi dimulai dengan munculnya ide remunerasi, wacana penyusunan remunerasi, sosialisasi remunerasi hingga implementasi remunerasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus karena untuk mendapatkan pemahaman proses pelembagaan remunerasi di Universitas Negeri Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses institusionalisasi remunerasi di UM terkait dengan faktor ekstemal dan internal dari organisasi. Penetapan regulasi tentang remunerasi merupakan tekanan eksternal yang harus diterima UM karena menerapkan sistem pengelolaan keuangan BLU. Ide peningkatan kualitas pelayanan publik dan diikuti wacana kebijakan remunerasi dan teknik penerapannya tidak berjalan linear karena UM menghadapi tekanan internal dari tenaga pendidik. Selain itu, tenaga kependidikan yang belum memiliki aplikasi pengukuran kinerja turut melemahkan proses institusionalisasi.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.306/MAH/i/2017/041901700
Uncontrolled Keywords: EVALUATION, JOB-JOB RATING
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.306 Job analysis
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 01 Feb 2021 07:49
Last Modified: 05 Jan 2022 06:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182467
[thumbnail of Kharisma Yuanita Mahanani (2).pdf]
Preview
Text
Kharisma Yuanita Mahanani (2).pdf

Download (12MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item