Menentukan Produsen Pakan Itik Terbaik Dengan Menggunakan Topsis (Studi Kasus Peternak Itik Di Lingkungan Jingglong

Nurfadilah, Novia (2019) Menentukan Produsen Pakan Itik Terbaik Dengan Menggunakan Topsis (Studi Kasus Peternak Itik Di Lingkungan Jingglong. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pakan adalah segala sesuatu yang dapat diberikan sebagai sumber energi dan zat-zat gizi untuk hewan ternak. Itik merupakan salah satu jenis unggas yang dapat menghasilkan telur, dan membutuhkan pakan untuk dapat memproduksi telur yang baik. Pemilihan jenis pakan sangat berpengaruh dalam produksi telur sehingga pakan yang mempunyai kualitas terbaik yang dapat menghasilkan telur dan kualitas yang baik pula. Untuk menentukan produsen pakan itik terbaik diperlukan beberapa kriteria pendukung. Dalam penelitian ini terdapat 5 kriteria pendukung, dan diselesaikan dengan menggunakan metode TOPSIS. Hasil dari pembahasan diperoleh produsen pakan itik terbaik adalah PT POKPHAN (144).

English Abstract

Feed is everything that can be given as a source of energy and nutrition for animal farm. Substances Ducks is one type of poultry that can produce eggs, and they need feed for produce good eggs. The type of feed a major influence in the production of eggs and feed have the best quality that can produce eggs and the quality of being good. To determine the best feed has required some criteria support in this research there are 5 criteria and solving the issue used method TOPSIS. The results of the discussion obtained by the best duck producers are PT POKPHAN (144).

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2019/340/052001495
Uncontrolled Keywords: Pakan itik, TOPSIS, Duck feed, TOPSIS
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 572 Biochemistry > 572.3 General topics of biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 10 Aug 2020 07:46
Last Modified: 10 Aug 2020 07:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/179811
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item