Pengaruh Atribut Produk Terhadap Persepsi Nilai Dan Niat Untuk Membeli Kembali (Studi Pada Konsumen Coffee-Shop Jokopi Surabaya)

Putra, Hendrie Prasetya (2019) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Persepsi Nilai Dan Niat Untuk Membeli Kembali (Studi Pada Konsumen Coffee-Shop Jokopi Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Coffee-Shop Jokopi yang terletak di Jl. Ketabang kali No. 51 A dan Jl Untung Suropati 85, Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu variabel Atribut Produk (X), variabel dependen yaitu Niat Untuk Membeli Kembali (Y), dan variabel intervening yaitu Persepsi Nilai (Z). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali di Coffee-Shop Jokopi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian explanatory research untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh antar variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 156 responden. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Coffee-Shop Jokopi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas dengan piranti SPSS 20. Metode analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) untuk mengetahui pengaruh antara variabel Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa (1) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai, (2) Persepsi Nilai berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli kembali. (3) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Niat Untuk Membeli Kembali. (4) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli Kembali dengan dimediasi Persepsi Nilai.

English Abstract

This study was conducted at Jokopi, a coffe shop located at Ketabang Kali street number 51 and UntungSurapati street number 85 in Surabaya. The independent variable is product attributes (X), the independent variable is repurchase intention (Y), and the intervening variable is perceived value (Z). The objective of this study is to identify and analyze the effect of product attributes on perceived value and repurchase intention at Jokopi. This explanatory research explains the relationships between variables. The data of this study was collected from Likertscale questionnaires distributed to 156 respondents of Jokopi customers and was analyzed using Partial Least Squares Analysis. The instruments were assessed using validity and reliability tests in SPSS 20. This study finds that (1) product attributes significantly and positively influence perceived value; (2) perceived value significantly and positively influences repurchase intention; (3) product attributes partially have a significant and positive influence on repurchase intention; and (4) product attributes significantly and positively influence repurchase intention with the mediation of perceived value.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/650/052000813
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Persepsi Nilai, Niat Untuk Membeli Kembali
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:12
Last Modified: 18 Aug 2020 03:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178719
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item