Pengaruh Harga dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pada Produk Ortuseight (Survei pada Mahasiswa Anggota LOF Futsal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Muazami, Agil (2019) Pengaruh Harga dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pada Produk Ortuseight (Survei pada Mahasiswa Anggota LOF Futsal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan brand ambassador berpengaruh pada produk sepatu futsal Ortuseight. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Harga (X1) dan Brand Ambassador (X2), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Beli (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Anggota LOF Futsal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 136 orang responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisi regresi linier berganda Koefesien determinasi variabel Harga (X1) dan Brand Ambassador (X2) menunjukkan hasil adjusted R2 sebesar 62,6% yang berarti variabel bebas memiliki pengaruh sebesar 62,6% terhadap variabel terikat. Berdasarkan uji t pada penelitian ini, didapatkan bahwa variabel Harga (X1) dengan variabel Minat Beli (Y) memiliki nilai hitung 6,957, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< α (0,05)), maka pengaruh variabel Harga (X1) terhadap Minat Beli (Y) adalah signifikan, dan didapatkan bahwa variabel Brand Ambassador (X2) terhadap Minat Beli (Y) memiliki nilai hitung sebesar 7,626, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< α (0,05)), maka pengaruh variabel Brand Ambassador (X2) terhadap Minat Beli (Y) adalah signifikan. Sedangkan uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 (< α (0,05)), yang artinya variabel Harga (X1) dan Brand Ambassador (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Minat Beli (Y)

English Abstract

This study aimed to determine and explain the impact of Price and Brand Ambassador towards Purchase Intention on Ortuseight Product. Independent variable used in this research are Price (X1) and Brand Ambassador (X2), the dependent variable is Purchase Intention (Y). This research is a quantitative research using explanatory research as the explanation method. Population of this research are student member of LOF Futsal Faculty of Administrative Science, Brawijaya University, with total sample of 136 respondents, with purposive sampling used as method for determining the sample. Data analysis method used in this research are descriptive analysis and multiple linier regression. Coefficient of determination value of the independent variable showed 62,6% as the result of Adjusted R2 which means as much as 62,6% of Purchase Intention (Y) will be affected by independent variables. The t test of this research showed that Price (X1) and Purchase Intentions has value of 6,957 which showed that sig. t (0,000) < α = 0,05, meaning that Price (X1) has a significant impact towards Purchase Intention (Y). Brand Ambassador (X2) and Purchase Intention (Y) has a value of 7,626 which showed that sig. t (0,000) < α = 0,05, meaning that Brand Ambassador (X2) has a significant impact towards Purchase Intention (Y). The F test of this research showed that the sig. F (0,000) < α = 0,05, meaning the independent variables, Price (X1) and Brand Ambassador (X2) together has a significant impact towards dependent variables, Purchase Intention (Y)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/858/052001028
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Ambassador, Minat Beli Price, Brand Ambassador, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:11
Last Modified: 21 Oct 2021 01:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178682
[thumbnail of Agil Muazami.pdf]
Preview
Text
Agil Muazami.pdf

Download (8MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item