Pengaruh Brand Trust dan Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Pengguna TCASH selama 3 Bulan Pemakaian di GraPARI Kota Malang)

Prasetya, Yudistira Indraprasta Sufi (2019) Pengaruh Brand Trust dan Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Pengguna TCASH selama 3 Bulan Pemakaian di GraPARI Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Brand Trust terhadap Kepuasan Konsumen pada pengguna TCASH secara parsial; 2) Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen pada pengguna TCASH secara parsial; 3) Pengaruh Brand Trust, dan Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna TCASH secara simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif, instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 116 orang responden yang merupakan pengguna TCASH selama 3 bulan pemakaian. Uji validitas insturumen menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Brand Trust berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen secara parsial 2) Experiential Marketing berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen secara parsial dan 3) Brand Trust, dan Experiential Marketing berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen.

English Abstract

This study uses a type of explanatory research with a quantitative approach, in which this research instrument is a questionnaire. The sample used was 116 respondents who were user of TCASH for 3 months of use at GraPARI Malang City. The instrument validity test uses the Pearson Product Moment correlation formula, while the reliability test uses Alpha Cronbach. Multiple regression analysis was used to test this research hypothesis. The results showed that: 1) Brand Trust has partial effects on Consumer Satisfaction 2) Experiential Marketing has partial effects on Consumer Satisfaction and 3) Brand Trust, and Experiential Marketing has simultan effects on Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/863/052001032
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Experiential Marketing dan Kepuasan Konsumen Brand Trust, Experiential Marketing and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 08 Nov 2020 15:54
Last Modified: 21 Oct 2021 01:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178574
[thumbnail of Yudistira Indraprasta Sufi Prasetya.pdf]
Preview
Text
Yudistira Indraprasta Sufi Prasetya.pdf

Download (8MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item