Ismayanti, Yulia (2019) Implementasi Syariah Marketing dalam Penetapan Strategi Pemasaran (Studi pada PT. Vauza Tamma Abadi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kebutuhan masyarakat akan ibadah ke tanah suci, membuat travel umroh berlomba-lomba menggunakan strategi harga untuk mendapatkan konsumen. Sehingga kejujuran dan transparansi dalam bisnis travel sangat diperlukan. Di antara banyak bisnis travel yang berdiri di Kota Malang, PT. Vauza Tamma Abadi merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang travel umroh. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh travel umroh harus sesuai dengan ketentuan agama Islam. Oleh sebab itu syariah marketing dalam hal ini sangat diperlukan dalam menggunakan strategi pemasaran, sehingga penelitian ini mengangkat judul “Implementasi Syariah Marketing dalam Penetapan Strategi Pemasaran”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan memiliki dua rumusan masalah yaitu, (1) Bagaimana implementasi syariah marketing pada PT. Vauza Tamma Abadi?; (2) Bagaimana dampak syariah marketing sebagai strategi pemasaran PT. Vauza Tamma Abadi? Sumber data yang digunakan peneliti diperoleh dengan dua sumber, yaitu sumber data primer melalui informan dan sumber data sekunder melalui situs sosial media, jurnal, dan skripsi. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) PT. Vauza Tamma Abadi menerapkan prinsip-prinsip syariah marketing dalam proses pemasarannya. (2) penerapan karakteristik dalam syariah marketing untuk menunjukkan kualitas pelayanan kepada konsumen. (3) terdapat beberapa hambatan dalam penerapan syariah marketing pada PT. Vauza Tamma Abadi.
English Abstract
Community needs for worship to the holy land, making travel Umrah competing to use pricing strategies to get consumers. so that honesty and transparency in the travel business is very necessary. one Umrah travel in the city of Malang, namely PT. Vauza Tamma Abadi. The marketing strategy undertaken by travel Umrah must be in accordance with the provisions of the Islamic religion. Therefore, syariah marketing in this case is needed in using marketing strategies, so this research raises the title "Syariah Marketing Implementation in Determination of Marketing Strategies". This research used a descriptive research method with a qualitative approach and has two problem formulations, namely, (1) How is the implementation of syariah marketing according of PT. Vauza Tamma Abadi? (2) How does the impact of syariah marketing as a marketing strategy of PT. Vauza Tamma Abadi How to improve sharia marketing as a marketing strategy of PT. Vauza Tamma Abadi Data sources used by researchers were obtained with two sources, namely primary data sources through informants and secondary data sources through social media sites, journals, thesis. Data collection techniques are through observation, interviews, and documentation. Data analysis is carried out through three stages, namely data reduction, data presentation, and explanation or verification of conclusions. The results of this study showed (1) PT. Vauza Tamma Abadi applies the principles of syariah marketing in the marketing process. (2) application of characteristics in syariah marketing to show the quality of service to consumers. (3) there are several obstacles in the application of syariah marketing at PT. Vauza Tamma Abadi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/828/052000462 |
Uncontrolled Keywords: | Syariah Marketing, Straegi Pemasaran, Travel Umroh-Syariah Marketing, Marketing Strategy, Umrah Travel |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 01 Oct 2020 19:53 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177813 |
Preview |
Text
Yulia Ismayanti.pdf Download (3MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |