Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli

Zahra, Nindira Annisa (2018) Analisis Strategi Content Marketing Airy Rooms Malang Melalui Media Sosial Youtube Pada Minat Beli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya bagi setiap perusahaan untuk menggunakan strategi content marketing pada kegiatan bisnis, serta mengukur bagaimana tingkat minat beli dari adanya content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana bentuk content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube sehingga dapat memunculkan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan para general manager hotel Airy rooms Malang dan konsumen Airy rooms Malang untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Airy rooms melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hasil penelitian terkait dengan strategi content marketing melalui media sosial Youtube, ditemukan bahwa content marketing melalui Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen usia produktif seperti mahasiswa atau para budget traveler dan dengan adanya content marketing melalui Youtube dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai Airy rooms. Selain itu dengan content marketing melalui media sosial Youtube yang berbentuk video membuat para konsumen lebih mengerti akan apa yang ingin disampaikan oleh Airy rooms dan juga dengan adanya konten berbentuk visual para konsumen lebih tertarik karena konsumen disuguhkan dengan konten gambar 2D yang v membuat konsumen tidak perlu lagi menerka-nerka bagaimana fasilitas yang Airy rooms berikan selain itu pada konten media sosial Youtube Airy rooms juga memberikan tutorial cara mudah booking online melalui aplikasi Airy rooms. Kesimpulan dari peneliti ini bahwa content marketing melalui media sosial Youtube dapat memunculkan minat beli konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa para konsumen Airy rooms Malang lebih mengetahui Airy rooms melalui content marketing pada media sosial Youtube. Karena pada saat ini para konsumen lebih sering mengakses media sosial daripada televisi, website dan lainnya.

English Abstract

This research is done considering the importance for every company to use content marketing strategy in business activity, and also measure how the level of interest buying from existence of content marketing of Airy rooms through social media of Youtube. The purpose of this study is to find out how the form of content marketing Airy rooms through social media Youtube so that it can arise interest buying. This research is a case study research with qualitative approach. The author conducted an interview with the general manager of the Airy rooms Malang hotel and consumers Airy rooms Malang to find out how the content marketing strategy Airy rooms through social media Youtube can arise consumer interest buying. The results of research related to content marketing strategy through social media Youtube, found that content marketing through Youtube can arise interest in consumer of productive age like student or budget traveler and with content marketing through Youtube can facilitate the consumer to get information about Airy rooms. In addition to the content marketing through social media Youtube in the form of video makes the consumers better understand what will be conveyed by Airy rooms and also with the form of visual content of consumers more interested because consumers are served with 2D image content that makes consumers no longer need to guess - how the facilities that Airy rooms provide besides the social media content of Youtube Airy rooms also provide tutorials on how to easily book online through Airy rooms application. The conclusion of this researcher that content marketing through social media Youtube can bring consumer interest buying. This shows that the customers of Airy rooms Malang know more about Airy rooms through content marketing on vii social media Youtube. Because at this time the consumers more often access social media than television, websites and more.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1258/051909522
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Minat Beli, Media Sosial Youtube
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.24 Content
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:07
Last Modified: 26 Jul 2022 07:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175280
[thumbnail of Nindira Annisa Zahra (2).pdf] Text
Nindira Annisa Zahra (2).pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item