Pengaruh Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Label Halal, dan Merek terhadap Minat Beli (Survei pada Pelanggan Restoran X Tunjungan Plaza Mall, Kota Surabaya).

Atiqa, Intan Triyasmina (2019) Pengaruh Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Label Halal, dan Merek terhadap Minat Beli (Survei pada Pelanggan Restoran X Tunjungan Plaza Mall, Kota Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial Konsep Halal terhadap Minat Beli Pelanggan Restoran X Tunjungan Plaza Mall, Kota Surabaya. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Kesadaran Halal (X1), Sertifikasi Halal (X2), Label Halal (X3), dan Merek (X4). Variabel dependen dari penelitian ini adalah Minat Beli Pelanggan (Y). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 115 orang responden yang merupakan pelanggan Restoran X yang sedang berkunjung ke Tunjungan Plaza Mall, Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Halal berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Pelanggan. Sertifikasi Halal berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Pelanggan. Label Halal berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Pelanggan. Merek berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli Pelanggan.

English Abstract

This research aims to analyzed and explained the effects of Halal Awareness, Halal Certification, Halal Labels, and Brands on Purchase Intention partially on Customers of X Restaurant Tunjungan Plaza Mall, Surabaya City. Independent variables in this research are Halal Awareness (X1), Halal Certification (X2), Halal Labels (X3), and Brands (X4). Dependent variables in this research is Customers Purchase Intention (Y). This research used an explanatory research with a quantitative approach. The sampling technique used purposive sampling with total samples of 115 respondent whom is customers of X Restaurant that were visiting Tunjungan Plaza Mall, Surabaya City. This research used descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis consisting of classical assumption test and multiple linier regression analysis. The results of this research indicate that Halal Awareness partially effect the Customers Purchase Intention. Halal Certification partially effect the Customers Purchase Intention. Halal Lables partially effect the Customers Purchase Intention. Brands partially effect the Customers Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/680/051909744
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Label Halal, Merek, dan Minat Beli Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:07
Last Modified: 18 Aug 2020 03:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175179
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item