Mustikasari, Ismiya (2019) Studi Deskriptif Kualitatif Strategi “D_Makeover” Kota Malang Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Media Sosial Instagram. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Instagram adalah salah satu media sosial yang berkembang sangat pesat. Instagram memainkan peran penting tidak hanya untuk individu, tetapi juga untuk institusi dan bisnis. Sebagai media sosial, Instagram telah mengubah cara orang berkomunikasi. D_Makeover, Malang, adalah salah satu layanan make up artist yang menggunakan Instagram sebagai media sosial, dalam kampanye promosi, pemasaran, dan layanan bagi pelanggannya, terutama dalam hal ini adalah menjaga loyalitas pelanggan. Fasilitas dan nilai-nilai yang ditawarkan oleh Instagram untuk membangun hubungan dan komunikasi antara pengusaha dan pelanggan diharapkan berkontribusi lebih pada upaya mempertahankan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan adalah pilar penting untuk bisnis apapun. Loyalitas pelanggan adalah aset terbesar bisnis. Bisnis tidak dapat berdiri tanpa pelanggan, dan tidak akan dapat tumbuh dan berkembang tanpa pelanggan yang loyal. D_Makeover adalah salah satu bisnis, yang menyadari peran penting Instagram, terutama cara Instagram berperan dalam mengamankan loyalitas pelanggannya. Karenanya, penting bagi akun Instaggram dari D_Makeover, @ d_makeover, mencoba mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam hal ini bagaimana strategi dan upaya yang dilakukan oleh admin Instagram yang merupakan pemilik dari D_Makeover, menjalankan berbagai cara dan strategi unik untuk mendapatkan loyalitas pelanggannya secara berkelanjutan.
English Abstract
Instagram is one of the social media growing very rapidly. Thus plays an important role, not only for individuals, but also for institutions and business. As a social media, Instagram has changed the people way to communicate. D_Makeover, Malang, is one of the make up artist services that use Instagram as a social media, in promotional campaigns, marketing, and service for its customers, especially for this case is to maintain customer loyalty. Facilities and values offered by Instagram to build relationships and communication between businessmen and customers are expected to contribute more to the effort to maintain customer loyalty. Customer loyalty is an important pillar for any business. The Customer loyalty is the biggest asset of the business. Business can not stand without customers, and will not be able to grow and prosper without a loyal customer. D_Makeover is one of the business, which are aware of the important role of Instagram, especially the way of Instagram instrumental in securing the loyalty of its customers. Therefore, it is important to the Instaggram account of the D_Makeover, @ d_makeover , tries to maintain customer loyalty. In this case how the strategies and efforts by Instagram admin who is the owner himself of the D_Makeover run ways and unique strategies to get continually the loyalty of its customers.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FISIP/2019/729/051908148 |
Uncontrolled Keywords: | media sosial, instagram, loyalitas pelanggan. social media, instagram, costumer loyalty. |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 18 Oct 2020 16:48 |
Last Modified: | 18 Oct 2020 16:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175026 |
Actions (login required)
View Item |