Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Umkm Binaan Jogja Scrummy Di Kota Yogyakarta)

Prabawati, Ardiani Wahyu (2019) Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Umkm Binaan Jogja Scrummy Di Kota Yogyakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pariwisata merupakan sektor penting bagi Indonesia dalam menghasilkan devisa dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui beragam usaha yang berkaitan dengan pariwisata. Industri oleh – oleh salah satu industri yang bergantung dari pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap pada Keputusan Pembelian pada Produk Jogja Scrummy. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden. Responden tersebut merupakan pembeli produk Jogja Scrummy. Penelitian ini menggunakan teknik sampel dengan metode non-probability sampling. Analisis data menggunakan The Statistical Package For Social Sciences (SPSS) dan dibantu dengan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Jogja Scrummy. dengan variabel Citra Merek memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap keputusan pembelian produk Jogja Scrummy, untuk meningkatkan pembelian konsumen, maka Jogja Scrummy harus mendongkrak variable Citra Merek dan Harga, khususnya variable Citra Merek yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap pembelian produk Jogja Scrummy.

English Abstract

Tourism is an important sector for Indonesia in generating foreign exchange and improving the economy of the community through various businesses related to tourism. Industry by one of the industries that depend on tourism. This study aims to determine the effect of Price and Brand Image on Purchasing Decisions on Scrummy Jogja Products. This type of research is explanatory research that explains the relationship and influence between one variable and another variable through hypothesis testing. This study used a sample of 200 respondents. The respondents are buyers of Scrummy Jogja products. This study uses a sampling technique with a non-probability sampling method. Data analysis using The Statistical Package For Social Sciences (SPSS) and assisted with SPSS 20 software. The results of this study indicate that the Price and Brand Image variables significantly influence Purchasing Decisions on Scrummy Jogja products. with the Brand Image variable having a higher influence on the purchasing decision of Jogja Scrummy products, to increase consumer purchases, Jogja Scrummy must boost the variable Brand Image and Price, especially the variable Brand Image which has a more dominant influence on the purchase of Scrummy Jogja products.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/565/051909703
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Price, Brand Image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Aug 2020 07:06
Last Modified: 24 Oct 2021 07:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175010
[thumbnail of Ardiani Wahyu Prabawati (2).pdf]
Preview
Text
Ardiani Wahyu Prabawati (2).pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item