Satria, Wendy Handa (2017) Analisis Strategi Pesan Paket Wisata pada Biro Perjalanan CV Ida Tour Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui Strategi Pesan Komunikasi Pemasaran Paket Wisata di Biro Perjalanan CV. Ida Tour Kediri. CV Ida Tour merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak di bidang jasa travel. Sebagai Biro jasa perjalanan dan wisata, CV Ida Tour bertanggung jawab atas segala kebutuhan konsumen dalam penyelenggaraan wisata baik mulai dari perencanaan, pelayanan, sampai evaluasi. CV Ida Tour dalam memberikan pelayanan membutuhkan perencanaan yang matang khususnya dalam hal komunikasi dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.dengan membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Hasil penelitian menunjukkan CV Ida Tour Kediri melakukan Strategi Komunikasi Dalam Memasarkan Produk Paket Wisata. Strategi Komunikasi Dalam Memasarkan Produk Paket Wisata yang dilakukan CV Ida Tour meliputi : a) Perencanaan yang melibatkan Seluruh karyawan dari Manajemen Puncak, CS, Pemasaran melalui Rakor dan rapat rutin, media yang digunakan Proposal penawaran, brosur dan menejemen review. Pesan yang disampaiakan mudah dipahami dan dimengerti oleh pelanggan atau konsumen. b) Penyampaian Pesan yang melibatkan Semua karyawan mulai Pimpinan, CS, pemasaran dan Tour leader. Pesan yang disampaikan dengan komunikasi dengan jelas dan detail Memperhatikan karakter dan kondisi wisatawan. Media yang digunakan Media komunikasi langsung atau tatap muka, menggunakan brosur, proposal penawaran, media eletronik seperti media sosial. Pengaruh yang di inginkan adalah mengutamakan keinginaan pelanggan. c) Evaluasi penyampaian pesan yang melibatkan Pimpinan, bagian pemasaran, dan konseumen melalui kritik dan saran. Pesan Paket wisata dilakukan secara lengkap dan rinci. Media yang digunakan adalah Media yang digunakan adalah buku guess comment yang mencatat kritik dan saran yang dibahas dalam brifing. Pengaruh yang di harapkan adalah Perencanaan kedepan yang lebih baik berdasarkan saran dan ktirik mencocokan keinginan pelanggan dan di sesuaikan oleh perencanan paket yang sudah tersusun Tanggapan keluhan dari pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2017/383/051704450 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Strategi Pesan, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sugiantoro |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 09:40 |
Last Modified: | 06 Dec 2020 11:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175 |
![]() |
Text
051704450 BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
![]() |
Text
051704450 BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
![]() |
Text
051704450 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
![]() |
Text
051704450 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
![]() |
Text
051704450 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
![]() |
Text
051704450 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
![]() |
Text
051704450 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |