Pengaruh Persepsi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Adidas

Maulidina, Audra (2019) Pengaruh Persepsi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Adidas. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh persepsi citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu Adidas. Top Brand Award penjualan merek Adidas yang selalu menduduki posisi teratas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian korelasional, menggunakan dua skala yaitu skala citra merek dan skala keputusan pembelian konsumen. Jumlah sampel penelitian 141 orang yang membeli sepatu Adidas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 26,1% berdasarkan hasil R square dan hasil menunjukan signifikan yang positif karena nilai signifikan yang didapat adalah 0.000 < 0,05. Berdasarkan nilai t hitung sebesar 7.008 > t tabel 1.655.

English Abstract

This study aims to determine whether or not there is an effect of the perception of brand image on consumer purchasing decisions for Adidas shoes. Top Brand Award sales of the Adidas brand which always occupy the top position. The method used in this study is a quantitative method using a correlational research design, using two scales namely the scale of the brand image and the scale of consumer purchasing decisions. The number of research samples were 141 people who bought Adidas shoes. The results of this study indicate that there is an influence between brand image on purchasing decisions of 26.1% based on the results of R square and the results show a significant positive because the significant value obtained is 0,000 <0.05. Based on the t value of 7.008> t table 1.655.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/754/051908173
Uncontrolled Keywords: citra merek, pengambilan keputusan konsumen, sepatu adidas, Adidas shoes, brand image, consumer decision making.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 10 Aug 2020 07:06
Last Modified: 22 Jun 2022 02:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174899
[thumbnail of Audra Maulidina.pdf] Text
Audra Maulidina.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item