Analisis Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Bank Jatim Cabang Syariah Malang)

Ramadhani, Ajeng Permata (2019) Analisis Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Bank Jatim Cabang Syariah Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variable intervening pada nasabah Bank Jatim cabang Syariah Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara varabel-variabel melalui pengajuan hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang diambil dari populasi nasabah Bank Jatim cabang Syariah Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan karakteristik sampel yaitu minimal berusia 17 tahun, dan minimal pernah bertransaksi minimal sebanyak 1 kali. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument peneliian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis dilakukan untuk menguji t dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas,

English Abstract

This study aims to determine the effect of brand awareness and service quality on customer loyalty with customer satisfaction as a variable intervening for customers of Bank Syariah Syariah Malang branch. This type of research is explanatory research which explains the causal relationship between variables through submitting hypotheses. The sample used was 150 respondents taken from the population of the Bank Jatim Syariah branch of Malang customers. Retrieval of respondents uses a random sampling technique with sample characteristics that are at least 17 years old and has at least one transaction at least once. Test equipment used to test the research instrument in the form of validity test, reliability test, and classic assumption test. The analysis technique uses path analysis (path analysis) and hypothesis testing is done to test t using SPSS 20. The results of the study show that brand awareness has a significant effect on satisfaction, service quality has a significant effect on satisfaction, and satisfaction has a significant effect on loyalty

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/430/051907980
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Kualitas layanan, Kepuasan, Loyalitas, Brand awareness, Service quality, Satisfaction, Loyalty
Subjects: 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.1 Banks > 332.17 Banking services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 02 Sep 2020 13:35
Last Modified: 02 Sep 2020 13:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174043
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item