Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian (Survei terhadap minat pembelian Mie instan Indomie Real Meat di Galaxy Mart Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri)

Hermanto, Andriani Putri Yani (2017) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian (Survei terhadap minat pembelian Mie instan Indomie Real Meat di Galaxy Mart Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama variabel-variabel dalam Ekuitas Merek terhadap Minat Pembelian. (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Kesadaran Merek terhadap Minat Pembelian. (3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Persepsi Kualitas terhadap Minat Pembelian. (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Asosiasi merek terhadap Minat Pembelian. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan pelanggan Galaxy Mart yang berminat dengan produk Mie instan Indomie Real Meat dan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebar angket secara langsung kepada pelanggan Galaxy Mart, Pare. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Struktur Minat Pembelian dipengaruhi oleh variabel Minat Pembelian secara bersama-sama. (2) Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dam Asosiasi Merek berpengaruh secara parsial terhadap variabel struktur Minat Pembelian. (3) Variabel Asosiasi Merek mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Struktur Minat Pembelian. (4) Variabel Ekuitas Merek berpengaruh signifikan secara bersam-sama terhadap Struktur Minat Pembelian, sedangkan variabel Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Asosiasi Merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Struktur Minat Pembelian. Dapat disimpulkan bahwa Ekuitas Merek dengan ketiga variabelnya yaitu Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek berpengaruh terhadap Minat Pembelian secara bersama-sama. Dan untuk variabel Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas dan Asosiasi Merek juga berpengaruh terhadap Minat Pembelian secara parsial.

English Abstract

This study aims to: (1) To know and explain the effects together variables - the variables in the Brand Equity of Interest Purchases. (2) To know and explain partially Brand Awareness to Interest. (3) To know and explain partially. Perception of Quality to Interests. (4) To know and explain partially. Brand association of Purchase Interest. The type of research used is explanatory research (explanatory research) with quantitative approach. Samples of 100 respondents who are customers of Galaxy Mart who are interested in instant noodle products Indomie Real Meat and using purposive sampling technique. Method of completion of data in this research with direct questionnaire dissemination to customer Galaxy Mart, Pare. Data analysis techniques used descriptive analysis and multiple linear analysis. The results of this study indicate: (1) Interest Interest Structure of Purchase by Interest Variables Purchase together. (2) They indicate the existence. Brand Suitability, Quality Perception. (3) Brand Association Variables have the most dominant influence on Interest Structure. (4) Variable Equity Uniformly significant attributes to Purchase Interest Structure, while Brand Awareness, Quality Perception, and Brand Association are important partially to Interest Structure. Can be concluded with Brand Equity with the three variables are Brand Awareness, Quality Perceptions and Association of Mercantile Interests Purchase together. And for the Brand Awareness, Quality Perceptions and Brand Association variables also have an effect on Partial Buying Interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1415/051907877
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Minat Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:52
Last Modified: 10 Aug 2020 06:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174001
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item