Pengaruh Media Sosial Vlog Adventure Trail Di Youtube Terhadap Keputusan Melakukan Kegiatan Wisata Adventure Trail Ke Gunung Bromo (Survei Pada Crosser Yang Sedang Melakukan Adventure Trail),

Oktafian, Stefen (2019) Pengaruh Media Sosial Vlog Adventure Trail Di Youtube Terhadap Keputusan Melakukan Kegiatan Wisata Adventure Trail Ke Gunung Bromo (Survei Pada Crosser Yang Sedang Melakukan Adventure Trail),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial vlog adventure trail berpengaruh signifikan terhadap keputusan melakukan kegiatan wisata adventure trail ke gunung Bromo crosser yang melihat vlog bermuatan konten adventure trail di gunung Bromo. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Media Sosial Vlog Adventure Trail (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Melakukan Kegiatan Wisata Adventure Trail (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah crosser yang sedang melakukan kegiatan wisata adventure trail di gunung Bromo yang berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regrensi linier sederhana. Berdasarkan hasil Uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel Media Sosial Vlog Adventure Trail berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Melakukan Kegiatan Wisata Adventure Trail.

English Abstract

This study aimed to determine whether vlog adventure trail social media has a significant effect on the decision to carry out adventure trail tourism activities to Mount Bromo Crosser who see a vlog filled with adventure trail content on Mount Bromo. The independent variable used in this study was Adventure Trail (X) Vlog Social Media and the dependent variable in this study was the Decision to Do Adventure Trail Tourism Activities (Y). This research is used explanatory research with quantitative approach. The population in this study was a crossers who was carrying out adventure trail tourism activities on Mount Bromo, which is at least 17 years old. The number of samples used in this research was 118 respondents with Purposive Sampling technique. The data analysis used is descriptive analysis and simple linear regression analysis. Based on the results of the t test in this study indicated the value of sig. 0,000 <0,05 which means the Adventure Trail Vlog Social Media variable had a significant effect on the variable Decision to Do Adventure Trail Tourism Activities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/588/051907587
Uncontrolled Keywords: Social Media, Decision to Do
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:52
Last Modified: 10 Aug 2020 06:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/173943
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item