Pengaruh Gaya Hidup Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Perempuan Yang Membeli Brand Zara Di Grand Indonesia Jakarta)

Baswara, Stanley Nathaniel Gilang (2019) Pengaruh Gaya Hidup Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Perempuan Yang Membeli Brand Zara Di Grand Indonesia Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk, (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk, (3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup dan Inovasi Produk secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Metode yang digunakan ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Gaya Hidup, Inovasi Produk, dan Keputusan Pembelian Produk. Populasi dalam penelitian ini adalah Perempuan yang membeli Produk Zara di Grand Indonesia Jakarta. Karakteristik lainnya adalah berusia antara 17 sampai 24 tahun dan berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 116 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Gaya Hidup dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk, baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya pihak Zara dapat mempertahankan serta meningkatkan Inovasi Produk pada brand Zara, karena variabel Inovasi Produk mempunyai pengaruh yang dominan dalam memengaruhi Keputusan Pembelian Produk

English Abstract

This research aims to (1) know and explain partially influence of Lifestyle variable on Product Purchasing Decision, (2) know and explain partially influence of Product Innovation variable on Product Purchasing Decision, (3) know and explain simultaneously influence of Lifestyle and Product Innovation variable on Product Purchasing Decision. The type of research that used in this research is explanatory research. This research method is survey method with quantitative approach. Variables in this study include Lifestyle, Innovation Product, and Product Purchasing Decision. The population in this study is Women who bought Zara Product. Another characteristic is a woman between the ages of 17 to 24 years. The sampling technique in this research is nonprobability sampling with purposive sampling technique. The sample of this research is 116 respondents. Data analysis that used in this research is descriptive statistical analysis and multiple linear regression analysis. Multiple linear regression result show that Lifestyle and Innovation Product have a significant effect on Product Purchasing Decision. Based on this research result, Zara should maintain and improve Product Innovation on Zara Brand, because this variable is the most influential variable on Product Purchasing Decision

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/90/051906037
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian Produk, Lifestyle, Product Innovation, Product Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:38
Last Modified: 28 Oct 2021 03:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172813
[thumbnail of Stanley Nathaniel Gilang Baswara (2).pdf]
Preview
Text
Stanley Nathaniel Gilang Baswara (2).pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item