Pengaruh Periklanan dan International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawjaya Malang yang Pernah Bertransaksi Melalui Lazada)

Pratomo, Ma’arif Nur (2018) Pengaruh Periklanan dan International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawjaya Malang yang Pernah Bertransaksi Melalui Lazada). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia. Lazada mempunyai warehouse atau gudang seluas 2.500 meter persegi dan 5.000 meter persegi di Jakarta, hal ini merupakan upaya untuk mempertahankan pertumbuhan sebesar 20% setiap bulan. Hingga Desember 2012, Lazada memiliki 13 kategori produk, dan lebih dari 3.000 subkategori. Total, perusahaan menjual 25.000 jenis produk. Ketatnya persaingan dalam bidang e-commerce membuat Lazada harus bekerja keras memasarkan produknya melalui iklan dan komunikasi pemasaran lainnya untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mejelaskan pengaruh antara Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sumber Pesan, dan International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatori (eksplanatory research). Data pada penelitian ini diperoleh melalui angket kemudian diolah dengan menggunaka SPSS, hingga kemudia dapat disimpulkan pengaruh antar variabel berdasarkan data yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variable bebas terhadap varibael terikat, dan secara parsial Isi Pesan, Struktur Pesan,dan International Brand Image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian, hal ini ditunjukan dengan 10.421 > 1,658 atau nilai sig t (0,000) < α = 0.05 untuk X1, 6,240 > 1,658 untuk X2, 4,133 > 1,658 untuk X5. Sedangkan Format Pesan, dan Sumber Pesan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, hal ini ditunjukan dengan -3,172 < 1,658 untuk X3, -1,201 < 1,658 untuk X4. Dari data yang diperoleh dan diolah maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas memiliki pengaruh positif yang secara simultan dan 3 dari 5 variabel mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan, kemudian 2 variabel tidak mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial.

English Abstract

Lazada is one of the companies e-commerce biggest in asia.Lazada have the warehouse 2,500 sq meter and 5,000 square meters in jakarta, this is an effort to maintain the growth as much as 20 % every month.To december 2011, lazada had 13 category products, and more than 3000 subkategori.Total, the company is selling 25,000 the kind of product.Competition in the field of e-commerce make lazada must work hard sell their products largely through advertising and communication other marketing to attract consumers. This study attempts to explain right influence between the message, structure message, format message, source message, and the international the brand image of the purchase of the decision.This research in a research quantitative by using the kind of research eksplanatori ( eksplanatory research ).Data to research is obtained through chief then mixed with using spss, until then can be concluded influence between variable based on the data obtained. The result of this research showed that is the simultaneously of variable free to varibael bound , and in partial the message , structure message , and the international the brand image of have an significant of the decision the purchase , it can be seen from 10.421 & gt; 1,658 or value sig t ( 0,000 ) & lt < α = 0.05 to x1 , 6,240 & gt; 1,658 to x2 , 4,133 & gt; 1,658 to x5 .While format message , and source of message has have an significant , it can be seen from -3,172 & lt; 1,658 to x3 , - 1,201 & lt; 1,658 to x4 . Data from and uncultivated so can be concluded that variable free have a positive influence who simultaneously and 3 than 5 variable have an positive and significant, then 2 variables is not have an partial significant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1251/051906692
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:36
Last Modified: 21 Oct 2021 05:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172589
[thumbnail of Ma’arif Nur Pratomo.pdf]
Preview
Text
Ma’arif Nur Pratomo.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item