Pengaruh Webqual 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian Di Website E-Commerce Shopee.Co.Id

Aulawi, Fuad Hanafi (2019) Pengaruh Webqual 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian Di Website E-Commerce Shopee.Co.Id. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini akan difokuskan kepada fenomena yang digunakan Webqual 4.0 yang selanjutnya akan dianalisis lebih lanjut bagaimana pengaruh Webqual 4.0 terhadap keputusan pembelian konsumen di website Shopee.co.id yang mana dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pembelian di website Shopee.co.id Berdasarkan hal tersebut maka variable bebas dalam penelitian ini adalah dimensi Webqual 4.0 yang terdiri dari usability, information quality, dan service interaction quality. Berikutnya variable terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif, sedangkan Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis diterima, namun pada pengujian signifikansi secara parsial, variable service interaction quality memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian diantara variable bebas lainnya. Berikutnya dalam hasil analisis menunjukkan bahwa, apabila variable dalam dimensi Webqual 4.0 meningkat maka akan diikuti oleh keputusan pembelian konsumen dalam Website Shopee.co.id

English Abstract

This Research will be focused on a phenomenom that used webqual 4.0. hereinafter will be analyzed how the influence of webqual 4.0 on consumer purchase decision on the website of Shopee.co.id Accordingly, then the independent variable in this study is Webqual 4.0 dimensions, which consist of usability, information quality, and service interaction quality. The dependent variable of this study is purchase decision. This study is using quantitative explanative as the method. The analysis method in this study is multiple linier regression. The Result showed that the overall hypothesis is accepted. On partial significance test, the service interaction quality variable has the most dominant influence on purchase decision. In the analysis results indicates that when the variables in Webqual 4.0 dimension increases, it will be followed by purchase decision at the Shopee.co.id website

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/681/051905527
Uncontrolled Keywords: webqual 4.0, dimensi webqual 4.0, usability, information quality, service interaction quality, keputusan pembelian, e-commerce-Webqual 4.0, Dimension of Webqual 4.0, usability, information quality, service interaction quality, purchase decision, e-commece
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) > 302.231 Digital media
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:58
Last Modified: 21 Oct 2021 07:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171584
[thumbnail of Fuad Hanafi Aulawi.pdf]
Preview
Text
Fuad Hanafi Aulawi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item