Pratiwi, Lusiana (2019) Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oleh-Oleh Malang Strudel (Studi Pada Konsumen Malang Strudel Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh diferensiasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk oleh-oleh Malang Strudel di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di outlet-outlet Malang Strudel yang berada di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang sedang membeli produk oleh-oleh Malang Strudel dan yang pernah membeli produk oleh-oleh Malang Strudel di Kota Malang. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS ver. 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kedua variabel yaitu diferensiasi produk dan promosi, keduanya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
English Abstract
This study aims to find out how product differentiation and promotion influence purchasing decisions on Malang Strudel souvenir products in Malang City. This type of research is explanatory research that explains or proves the relationship or influence between independent and dependent variables. This study used a sample of 110 respondents where questionnaires were conducted at Malang Strudel outlets located in Malang City. Sampling uses a non-probability sampling method with a purposive sampling technique. The sample consisted of respondents who were buying Malang Strudel souvenir products and who had bought Malang Strudel souvenir products in Malang City. Data analysis using multiple linear regression analysis using SPSS ver. 23. The results of the study show that of the two variables namely product differentiation and promotion, both have a significant positive influence on purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/155/051903571 |
Uncontrolled Keywords: | Diferensiasi Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Malang Strudel / Product Differentiation, Promotion, Purchasing Decision, Malang Strudel. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 05 Aug 2020 07:22 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 04:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170395 |
![]() |
Text
Lusiana Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |