Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Malang)

Putri, Fara Nursyah (2019) Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh citra merek terhadap kepuasan, pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh tidak langsung citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna smartphone samsung di wilayah Malang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 pengguna smartphone Samsung di Malang. Metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Untuk menguji hipotesis ini, peneliti menggunakan PLS (Partial Least Square). Untuk membangun loyalitas konsumen agar konsumen tidak pindah ke produk lain dan akan merekomendasikannya kepada orang lain, maka produsen smartphone Samsung harus terus-menerus meningkatkan citra merek dan kepuasan konsumen

English Abstract

The purpose of this research was to analyze the effect of brand image on customer loyalty, the effect of brand image on satisfaction, the effect of satisfaction on customer loyalty, and indirect effect of brand image on customer loyalty through satisfaction as a mediating variable. The populations in this study are all users smartphone Samsung in Malang area. The number of samples in this study was 140 users in Malang City. The sampling method using nonprobability sampling. To test this hypothesis, researchers used PLS (Partial Least Square). To build customer loyalty that customer do not move to another product and would recommend it to others, then the Samsung smartphone manufacturer must constantly improve the brand image and consumer satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/258/051903675
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan /Brand Image, Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 14 Aug 2020 10:22
Last Modified: 14 Aug 2020 10:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170283
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item