Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Kober Mie Setan Cabang Bromo Malang )

Kartikasari, Bella (2019) Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Kober Mie Setan Cabang Bromo Malang ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh aspek-aspek experiental marketingdapat mempengaruhi kepuasan konsumen sehingga mendorong konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Jenis penelitian ini adalah explanatory, bermaksud untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel yang lain. Penelitian inimenggunakan sampel sebanyak 160 responden yang diambil dari populasi konsumen Kober Mie Setan cabang Bromo Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, karakteristik sampel yang dipilih yaitu usia lebih dari 17 tahun, minimal pernah 1 kali melakukan pembelian di Kober Mie Setan cabang Bromo Malang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis path. Dari hasil pengujian disimpulkan bahwa customer satisfaction merupakan penghubung antara experiental marketing dan repurchase intention. Konsumen yang merasakan pengalaman dari aspek-aspek experiental marketing akan terdorong untuk melakukan pembelian ulang baik konsumen merasakan kepuasan, kurang puas ataupun tiak puas.

English Abstract

The aim of this study is to find out how far experiential marketing’s aspects be able to influence customer satisfaction and encourage consumers to do repurchase. This type of research is explanatory, this study explains the position of variables under the study as well as the relationship between one variable to another variable. There are 160 respondents needed as a sample in this study, they were taken from the population of Kober Mie Setan branch bromo Malang’s consumer. Sampling uses purposive sampling technique, sample’s characteristics are older than 17, at least did once previous purchase. The test tool which applied are validity test, reliability test. Data analysis technique which used is path analysis. From the test results, customer satisfaction is the connector between experiential marketing and repurchase intention. Consumers who experience the aspects of experiential marketing will encourage to do repurchase, even they feel satisfy, less satisfy, or not satisfy.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/225/051903599
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Jul 2020 04:31
Last Modified: 24 Jul 2020 04:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170203
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item