Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Aplikasi Tixid (Studi Pada Mahasiswa Kota Malang)

Aulia, Azka Dhia (2019) Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Aplikasi Tixid (Studi Pada Mahasiswa Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian menggunakan TIXid. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yaitu menjelaskan hubungan dan pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Pada penelitian ini, digunakan sampel sebanyak 160 responden. Responden tersebut merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian menggunakan TIXid. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini melalui analisis nilai t-statistic. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS (The Statistic Package For Social Sciences) dan dibantu dengan software SPSS 21. Hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini adalah empat variabel Bauran Komunikasi Pemasaran yang memiliki pengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian yaitu Advertising, Sales Promotion, Event & Experience, Public Relation & Publicity.

English Abstract

This study aims to determine the effect of Marketing Communication Mix Against Purchase Decisions using TIXid. This type of research is explanatory research, namely explaining the relationship and influence between variables one with other variables through hypothesis testing. In this study, a sample of 160 respondents was used. These respondents are consumers who have made purchases using TIXid. The sampling technique used in this study is non-probability sampling. Hypothesis testing in this study through t-statistical value analysis. The analytical tool used is SPSS (The Statistical Package for Social Sciences) and assisted with SPSS 21 software. The results of the analysis obtained in this study are four Marketing Communication Mix variables that have a partial influence on Purchasing Decisions namely Advertising, Sales Promotion, Event & Experience, Public Relations & Publicity.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/212/051903586
Uncontrolled Keywords: Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian / Marketing Communication Mix, Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Jul 2020 03:31
Last Modified: 15 Mar 2023 08:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170093
[thumbnail of Azka Dhia Aulia.pdf] Text
Azka Dhia Aulia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item