(Studi Pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Daerah Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang)

Saras, Yogi S (2019) (Studi Pada Sentra Keripik Tempe Sanan, Daerah Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku berorientasi pada pemasaran kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pada sentra keripik tempe sanan, daerah Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Penelitian ini adalah explanatory research, yaitu menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Responden penelitian ini adalah sebanya 50 pelaku UMKM pengrajin keripik tempe di Sanan, Kota Malang. Penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Linkert. Uji instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan t-test. Analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku berorientasi pada pemasaran kewirausahaan memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran. Inovasi, orientasi pasar, orientasi pelanggan, orientasi kewirausahaan mempunyai pengaruh terhadap kinerja pemasaran. Pengaruh terbesar ditunjukkan oleh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran.

English Abstract

This study aims to determine the effect of entrepreneural marketing oriented behavior on marketing performance in the sanan tempe chips center, Purwantoro, Blimbing District, Malang City. This research is an explanatory research, which explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. Respondents of this study were 50 people of micro small and medium enterprises tempe chips in Sanan, Malang City. This research was determined by purposive sampling technique. The method of data collection in this study used a questionnaire as measured by the Linkert scale. Test instruments in this study using validity and reliability testing. Testing the hypothesis in this study is using the ttest. Data analysis using Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). The results showed that entrepreneural marketing oriented behavior had effect on marketing performance. Innovation, market orientation, customer orientation, entrepreneurial orientation have effect on marketing performance. The biggest effect is indicated by market orientation towards marketing performance.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/182/051903661
Uncontrolled Keywords: Inovasi, orientasi pasar, orientasi pelanggan, orientasi kewirausahaan, pemasaran kewirausahaan, kinerja pemasaranInnovation, market orientation, customer orientation, entrepreneurial orientation, entrepreneurial marketing, marketing performance.,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 25 Jul 2020 01:02
Last Modified: 21 Oct 2021 13:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170059
[thumbnail of Yogi S Saras.pdf]
Preview
Text
Yogi S Saras.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item