Pengaruh Brand Awareness Terhadap Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Brand Loyalty (Studi Pada Konsumen Kalimasada Cookies Blitar

-, Kalimasada (2019) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Brand Loyalty (Studi Pada Konsumen Kalimasada Cookies Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel brand awareness dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada konsumen Kalimasada Cookies di Kota Blitar. Penelitian ini tergolong dalam explanatory research yaitu jenis penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabelvariabel melalui pengujian hipotesis. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan teknik yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel melalui penilaian subjektif berdasarkan karakteristik populasi tertentu. Karakteristik yang dipilih untuk menjadi sample adalah minimal berusia 17 tahun dan pernah melakukan pembelian minimal satu kali. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yang termasuk didalamnya uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t yang dioperasikan dengan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan brand awareness terhadap brand loyalty. Brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Disisi lain, brand awareness berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap repurchase intention melalui brand loyalty

English Abstract

This research aims at identifying effect of brand awareness and brand loyalty toward repurchase intention of Kalimasada Cookies’s customers in Blitar City. This research type is explanatory research which explain about causal relation between variables from the hypothesis. The amount of sample uses in this study is 200 respondents with non propability sampling as the technique. This study uses purposive sampling which taking sample by using subjective judgment base on specific population. The criteria of respondents must be at least 17 years of age and already made purchase more than once. The research instrument uses in this study is classic assumption test wich is included validity, reliability, and reliability. The data are examined with path analysis and the hypothesis examined using t-test operated in SPSS. The results showed that brand awareness has significant effect on brand loyalty. Brand loyalty has significant effect on repurchase intention. Brand awareness has significant effect on repurchase intention. Otherwise, brand awareness hass indirect influence towards repurchase intention through brand loyalty.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/171/051903650
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Brand loyalty, Repurchase intention,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jul 2020 06:10
Last Modified: 21 Oct 2021 07:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170009
[thumbnail of Kalimasada.pdf]
Preview
Text
Kalimasada.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item