Haroki, Zidni Askar (2018) Penerapan Analisis Jalur Pelayanan Seksi Umum Dan Personalia Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Karyawan Di Pg Kebon Agung Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas adalah bagain atau departemen yaitu pelayanan seksi umum dan pelayanan seksi personalia. Pada penelitian ini ingin diketahui apakah bagian atau departemen pelayanan seksi umum dan personalia dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas karyawan PG Kebon Agung, Malang menggunakan analisis alur. Tujuan dari penelitian ini yaitu menerapkan analisis jalur untuk menganalisis variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas karyawan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Banyak responden yang terlibat adalah sebanyak 52 karyawan yang diambil dari 20% populasi. Pada penelitian ini, semua asumsi yang melandasi analisis jalur telah terpenuhi. Berdasarkan hasil penelitian, pelayanan seksi umum berpengaruh langsung terhadap kepuasan karyawan, dan kepuasan karyawan berpengaruh langsung terhadap loyalitas karyawan dengan koefisien determinasi total (R2m) sebesar 85.5%. variabel pelayanan seksi umum secara signifikan berpengaruh langsung terhadap kepuasan karyawan sebesar 0.592. variabel kepuasan karyawan secara signifikan berpengaruh langsung terhadap loyalitas karyawan sebesar 0.727.
English Abstract
One of the factors that can affect satisfaction and loyalty is department that is service of public section and service of personnel section. In this research wanted to know whether section or department of general section service and personnel can give influence to satisfaction and employee loyality of PG Kebon Agung, Malang using path analysis. The purpose of this study is to apply path analysis to analyze the most influential variable on employee loyalty. Data collection was done through questionnaire and measured using likert scale. Many of the respondents involved were 52 employees drawn from 20% of the population. In this study, all assumptions underlying path analysis have been met. Based on the result of the research, general section services have direct effect on employee satisfaction, and employee satisfaction has direct effect to employee loyalty with total determination coefficient (R2m) equal to 85.5%. the general service section variable significantly affects directly to employee satisfaction of 0.592. employee satisfaction variable significantly have direct effect to employee loyality equal to 0.727
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/MIPA/2018/265/051807025 |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Karyawan, Analisis Jalur,PG Kebon Agung Malang, Employee Loyality, Path Analysis, PG Kebon Agung Malang |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.31 Elements of personnel management |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 04 Jun 2020 02:34 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 08:12 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/168405 |
Preview |
Text
ZIDNI ASKAR HAROKI.pdf Download (3MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |