Usaha Mantan Pengguna Narkoba , Dalam Menghilangkan Stigma Negatif Oleh Masyarakat (Studi Kasus Pada Mantan Pengguna Di kabupaten Kediri)

Prasetyo, Dwi Cahyo April (2018) Usaha Mantan Pengguna Narkoba , Dalam Menghilangkan Stigma Negatif Oleh Masyarakat (Studi Kasus Pada Mantan Pengguna Di kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai Usaha Mantan Pengguna Narkoba Dalam Menghilangkan Stigma Negatif Oleh Masyarakat (Studi Kasus Pada MantanPengguna Di Kabupaten Kediri). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan usaha mantan pengguna narkoba dalam menghilangkan stigma negatif dari masyarakat. Penelitian ini menggunakan konsep teori Robert K. Merton mengenai teori anomi atau ketegangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penentuan infon-nan dilakukan dengan teknik random sampling. Sedangkan proses pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, berdasarkanpenelitian yang dilakukan mantan pengguna ternyata mampu untuk menghilangkan stigma negatif sedikit demi sedikit. Walaupun awalnya ada penolakan tetapi dengan menunjukan hasil kerjaanya dan juga rajin ibadah serta mau ikut bersosialisasi dengan masyarakat kelamaan stigma negatif itu akan berkurang dengan sendirinya.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/621/051808031
Uncontrolled Keywords: mantan pcngguna narkoba
Subjects: 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people > 362.2 People with mental illness and disabilities > 362.29 Substance abuse > 362.293 Narcotics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:20
Last Modified: 26 Aug 2019 07:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166307
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item