Analisis Finansial Usaha Peternakan Pullet Di Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang (Studi Kasus Di "Mugiono Dan So'in Farm")

Sari, Yuzi Dian (2017) Analisis Finansial Usaha Peternakan Pullet Di Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang (Studi Kasus Di "Mugiono Dan So'in Farm"). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pullet merupakan ayam petelur yang berumur 6 — 16 minggu. Pullet atau ayam dara sexing dijadikan indikator keberhasilan usaha peternakan ayam petelur. Daerah Poncokusumo merupakan daerah sentra peternakan Pullet dengan menggunakan sistem peternakan kemitraan inti. Tujuan penelitian ini adalah mengetaliui berapa besar kemampuan Mugiono farm dan So'in farm untuk mendapatkan keuntungan, yang dilihat berdasarkan nilai yang dihasilkan oleh Break Event Point (BEP), Ric ratio, Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE). Mengetahui kedua jenis usaha peternakan tersebut layak dikembangkan atau tidak. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2016, pada usaha peternakan pullet di Desa Ngadireso Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Penentuan lokasi sampel menggunakan metode purposive sampling Sampel yang digunakan ada dua peternak dengan lama beternak yang berbeda yaitu "Mugiono dan So'in farm". Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitu penelitian yang menjelaskan pemecahan masalah yang ada berdasarkan data yang ada pada pete

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2017/434/051712035
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry > 636.5 Chickens and other kinds of domestic birds
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Sep 2019 02:44
Last Modified: 05 Sep 2019 02:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166228
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item