Pengaruh Endorsement Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Make Up Brand Lokal (Survey Pada Peminat Kosmetik Lt Pro Yang Dipengaruhi Oleh Video Vlog Ini Vindy Di Kota Malang )

Anggraeni, Rima Dwi (2018) Pengaruh Endorsement Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Make Up Brand Lokal (Survey Pada Peminat Kosmetik Lt Pro Yang Dipengaruhi Oleh Video Vlog Ini Vindy Di Kota Malang ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement beauty vlogger terhadap minat beli make up brand lokal. Penelitian ini menggunakan metode penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah peminat produk kosmetik LT Pro di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menngunakan rumus machin and champbell. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis regresi sederhana dapat di ketahui bahwa variabel bebas Endorsement Beauty Vlogger (X) bepengaruh terhadap Minat Beli (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas t (0,000) < α = 0,05. Besarnya pengaruh dapat dilihat dari nilai koefisien regresi sederhana sebesar 0,256 atau 25,6%, sedangkan sisanya adalah dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, koefisien determinasi ) atau ketepatan model yang didapatkan sebesar 24,2% artinya bahwa ketepatan model dari variabel Endorsement Beauty Vlogger (X) dan Minat Beli (Y) sebesar 24,2%. Indikator yang paling dominan dari variabel endorsement beauty vlogger adalah trustworthiness (keterpercayaan) dengan nilai rata-rata skor sebesar 4,12 dan expertise (keahlian) dengan nilai rata-rata skor 4,14. Hal tersebut menunjukkan bahwa responden lebih menyakini keterpercayaan dan keahlian yang dimiliki oleh endorsement beauty vlogger Ini Vindy. Kesimpulan dari penelitian ini dalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas Endorsement Beauty Vlogger (X) terhadap Minat Beli (Y).

English Abstract

is study aims to determine the effect of endorsement beauty vlogger on buying interest in local brand makeup. This research uses explanatory research with quantitative approach. The object of this research is LT Pro cosmetic product in Malang City. The sampling technique used is purposive sampling technique by using machin and champbell formula. Methods of data collection using an online questionnaire. Data analysis used is descriptive analysis and simple linear regression analysis The results of simple regression analysis can be known that the independent variables Endorsement Beauty Vlogger (X) bepengaruh on Interest Buy (Y). This is shown by the probability value t (0,000) <α = 0.05. The amount of free variable contribution can be seen from the value of regression coefficient of 25.6%, while the rest is influenced by other variables not examined in this study. In addition, the coefficient of determination ) or the accuracy of the obtained model of 24.2% means that the model accuracy of the Endorsement Beauty Vlogger (X) and Buying Interest (Y) is 24.2%.The most dominant indicator of the variables endorsement beauty vlogger is trustworthiness with an average score of 4.12 and expertise with an average score of 4.14. It shows that the respondents are more confident of the believe and expertise possessed by endorsement beauty vlogger Ini Vindy. The conclusion of this research dalah there is significant influence between independent variable Endorsement Beauty Vlogger (X) to Buy Interest (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/349/051805605
Uncontrolled Keywords: Endorsement Beauty Vlogger, Minat Beli, Endorsement Beauty Vlogger, Buying Interest
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:00
Last Modified: 28 Oct 2021 02:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166140
[thumbnail of Rima Dwi Anggraeni.pdf]
Preview
Text
Rima Dwi Anggraeni.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item