Pengaruh International Brand Image dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (studi pada pengguna smartphone Apple di Singapura)

Fahmi, Ryan (2018) Pengaruh International Brand Image dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (studi pada pengguna smartphone Apple di Singapura). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Keputusan pembelian suatu produk dapat dipengaruhi oleh International Brand Image dan Word of Mouth, pengaruh tersebut cenderung lebih kuat pada produk smartphone. Salah sate produk smartphone terbesar di dunia adalah smartphone Apple, dan juga merupakan smartphone dengan peringkat tertinggi dalam jumlah pengguna di Singapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh International Brand Image dal? Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna smartphone Apple di Singapura. Denis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Singapura melalui kuesioner online. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan sampling kuota. Sampel penelitian adalah pengguna smartphone Apple di Singapura. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu data langsung dart konsumen smartphone Apple. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linter berganda, yang terdiri dart uji F sebagai pengujian secara simultan, dan uji t sebagai pengujian secara parsial. Basil penelitian menunjukkan bahwa International Brand Image dan Word of Mouth berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian, dan Word of Mouth memiliki pengaruh yang lebih besar dart International Brand Image dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian.

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/638/051808424
Uncontrolled Keywords: International Brand Image, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Smartphone Apple, Singapura, Analisis Regresi Linter Berganda
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 May 2019 04:14
Last Modified: 05 Jul 2022 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166037
[thumbnail of Willy Andika Putra.pdf] Text
Willy Andika Putra.pdf

Download (16MB)

Actions (login required)

View Item View Item