Pengaruh Diskon dan Pemberian Hadiah terhadap Pembelian Impulsif pada Fashion Retail (Survei Online pada Konsumen Matahari Department Store di Malang Town Square)

Putra, Nobel Ibrahim (2018) Pengaruh Diskon dan Pemberian Hadiah terhadap Pembelian Impulsif pada Fashion Retail (Survei Online pada Konsumen Matahari Department Store di Malang Town Square). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) pengaruh secara simultan antara diskon dan pemberian hadiah terhadap pembelian impulsif, (2) pengaruh secara parsial antara diskon terhadap pembelian impulsif, (3) pengaruh secara parsial antara pemberian hadiah terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 116 responden yang merupakan konsumen Matahari Department Store Malang Town Square. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel diskon dan pemberian hadiah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, (2) variabel diskon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, (3) variabel pemberian hadiah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif.

English Abstract

This study aims to analize and explain, (1) the influence of discount and free gifts on impulse buying, (2) the influence of discount on impulse buying, (3) the influence of free gifts on impulse buying. This research used explanatory research with quantitative approach. The total of sample is 116 respondens, this respondens are the Matahari Department Store Malang Town Square Consumers. Data collection method used in this research was a questionnaire. Data analysis using descriptive analysis and multiple regression analysis. The result of this research showed that, (1) discount and free gift have significant effect on impulse buying, (2) discount has significant effect on impulse buying, (3) free gifts has significant effect on impulse buying.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/699/051808876
Uncontrolled Keywords: diskon, pemberian hadiah, pembelian impulsif-discount, free gifts, impulse buying.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 30 Oct 2019 08:07
Last Modified: 25 Oct 2021 07:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165850
[thumbnail of Nobel Ibrahim Putra.pdf]
Preview
Text
Nobel Ibrahim Putra.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item