Pengaruh Merek dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli dengan diskon di Izzul Sport Kota Kediri JawaTimur)

Permana, Alfian Adi (2017) Pengaruh Merek dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli dengan diskon di Izzul Sport Kota Kediri JawaTimur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Citra merek dan Diskon berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Variabel independen dalam penelitian ini Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) terhadap variabel dependen KeputusanPembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian penjelasan atau explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil objek pelanggan dari Toko Izzul Sport yang pernah melakukan pembelian dengan diskon.Jumlah sampel penelitian ini setelah diseleksi dengan teknik purposive sampling adalah sebanyak 100 responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,191 yang berarti variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 19,1 % & dan sisanya 80,9 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini beberapa faktor atau variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian yakni citra merek yang memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dan diskon tidak signifikan, dan ada juga beberapa faktor yang memperngaruhi secara tidak langsung. Hasil uji t menunjukkan bahwa Citra merek (X1) berpengaruh signifikan dan Diskon (X2) tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y).

English Abstract

This research was conducted to find out whether the Brand Image and Discount significantly affect toward Purchasing Decision. Independent variable in this research was the Brand Image (X1) and Discount (X2) toward dependent variable Purchasing Decision (Y). This research was an explanatory research, using quantitative approach. the subjects of this research were customers of Izzul Sport Store who made a purchase using discounts. The amount of research sample which was selected using purposive sampling technique was 100 respondents. Data analysis technique used in this research was multiple linear regression analysis using SPSS 21.0. The result of this research shows that determination coefficient value (R2) is 0,191 which means the independent variable affected the dependent variable as much as 19, 1 % and 80, 9 % the rest was affected by other variables. Outside this research, some factors or variables which affected purchasing decision is the brand image which had a direct effect toward purchasing decision, and the pricing policy is not significant, and there are some factors affecting indirectly. The result of t-test shows that the Brand Image (X1) significantly affects and the Discount (X2) do not significantly affect toward Purchasing Decision (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1360/051804442
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Diskon, KeputusanPembelian-Brand Image, Discount , Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 16 May 2019 03:22
Last Modified: 25 Oct 2021 04:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165609
[thumbnail of AlfianAdiPermana.pdf]
Preview
Text
AlfianAdiPermana.pdf

Download (941kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item