Pengaruh Country of Origin terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Purchase Decisions (Survei Konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) pada Mahasiswa program Strata 1 Jurusan Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang)

Kirana, Nirmaya Candra (2018) Pengaruh Country of Origin terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Purchase Decisions (Survei Konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) pada Mahasiswa program Strata 1 Jurusan Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pengaruh Country of Origin terhadap Brand Image pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M), Country of Origin terhadap Purchase Decisions pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M), Brand Image terhadap Purchase Decisions pada konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) Jenis penelitian ini menggunakan eksplenatori ( explanatory research ) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 orang responden menggunakan purposive sampling dan kusioner digunakan sebagai metode pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hennes dan Mauritz (H&M) yang pernah membeli produk atau sedang menggunakan produk Hennes dan Mauritz (H&M) di FIA UB. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskripstif dan analisis jalur ( path analysis ). Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decisions dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decisions. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya H&M lebih menonjolkan Swedia sebagai Negara asal yang ideal dan lebih memperhatikan keahlian para pegawainya agar bisa lebih kreatif guna menunjang citra merek dan keputusan pembelian.

English Abstract

This research is used to know and explain the influence of Country of Origin on Brand Image on Hennes and Mauritz (H & M) consumers, Country of Origin to Purchase Decisions on Hennes and Mauritz (H & M) consumers, Brand Image to Purchase Decisions on Hennes and Mauritz consumers H & M) This type of research uses explanatory (explanatory research) by using a quantitative approach with sampling techniques. The sample used in this study as many as 113 respondents using purposive sampling and kusioner used as a method of data collection. The population in this study were Hennes and Mauritz (H & M) consumers who had purchased the product or were using Hennes and Mauritz (H & M) products at FIA UB. Data analysis used in this research use descriptive analysis and path analysis. The results of the analysis in this study indicate that Country of Origin has a significant effect on Brand Image, Country of Origin has significant effect on Purchase Decisions and Brand Image has significant effect on Purchase Decisions. Based on the results of this study should H & M more highlight Sweden as an ideal country of origin and more attention to the skills of its employees to be more creative in order to support the brand image and purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/879/051810438
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Brand Image, Purchase Decisions
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:20
Last Modified: 18 Oct 2021 01:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165501
[thumbnail of Nirmaya Candra Kirana.pdf]
Preview
Text
Nirmaya Candra Kirana.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item