Pengaruh Korean Wave Dan Country Of Origin Terhadap Brand Awareness Dan Brand Image Kosmetik Korea (Survei Pada Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Produk Kosmetik Etude House)

Srihartati, Evalina (2018) Pengaruh Korean Wave Dan Country Of Origin Terhadap Brand Awareness Dan Brand Image Kosmetik Korea (Survei Pada Mahasiswi S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Produk Kosmetik Etude House). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peningkatan produk kosmetik Korea tidak terlepas dari penyebaran budaya Korea yang dikenal dengan “Korean Wave”. Kosmetik Korea menjadi ekspor produk unggulan negara Korea secara global. Salah satu brand kosmetik Korea yang mampu bersaing di pasar global adalah Etude House. Korean Wave dan Country Of Origin dapat memberikan pengaruh terhadap Brand Awareness dan Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Korean Wave dan Country Of Origin terhadap Brand Awareness dan Brand Image bagi mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya sebagai konsumen Produk Etude House. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen produk Etude House dengan sampel sejumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Korean Wave dan Country Of Origin terhadap Brand Awareness dan Brand Image.

English Abstract

The increase of Korean cosmetic products can not separated from the spread of Korean culture known as "Korean Wave". One of the Korean cosmetics brands that can compete in the global market is Etude House. Korean Wave and Country Of Origin can give effect to Brand Awareness and Brand Image. This study aims to find and describe Korean Wave and Country Of Origin on Brand Awareness and Brand Image for the graduates of the Faculty of Administration Science, Brawijaya University consumer of Etude House Products. Type of research used in this research is explanatory research. The research is home product Etude House with a sample of 97 people. Data analysis techniques that are analytical and path analysis. The results show that Korean Wave and Country Of Origin influences on Brand Awareness and Brand Image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/1000/051811732
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness dan Brand Image
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:15
Last Modified: 18 Oct 2021 02:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165247
[thumbnail of Evalina Srihartati.pdf]
Preview
Text
Evalina Srihartati.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item