Pengaruh Celebrity Endorser Jkt 48 Terhadap Brand Awareness Pada Iklan Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang)

Feiz, Reyhan Sinatrya (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Jkt 48 Terhadap Brand Awareness Pada Iklan Sepeda Motor Honda Beat (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Celebrity Endorser JKT48 Terhadap Brand Awareness pada Iklan Honda Beat”. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan celebrity endorser JKT 48 yang terdiri dari variabel Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3),Respect (X4), Similarity (X5) yang berpengaruh parsial terhadap brand awarness pada iklan Honda BeAt serta untuk mengetahui kekuatan celebrity endorser JKT 48 yang terdiri dari variabel Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) yang berpengaruh secara simultan terhadap brand awarness pada iklan Honda BeAt. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis dan membangun sebuah kerangka konseptual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan celebrity endorser JKT 48 yang terdiri dari variabel Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) secara parsial berpengaruh terhadap brand awarness pada iklan Honda BeAt. Kekuatan celebrity endorser JKT 48 yang terdiri dari variabel Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness pada iklan Honda BeAt.

English Abstract

This research has been conducted entitled "The Influence of Celebrity Endorser JKT48 Against Brand Awareness on Honda Beat Ads". The subject of this research is a student in Faculty of Administrative Sciences (FIA) Brawijaya University. This study aims to determine the strength of celebrity endorser JKT 48 consisting of Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) which partially influence the brand awarness on the advertisement of Honda BeAt and knowing the power of celebrity endorser JKT 48 consisting of Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) variables simultaneously affecting brand awarness on Honda BeAt advertisement. The research method used is a quantitative approach that aims to explain the causal relationship between variables through hypothesis testing and build a conceptual framework. The research results shows that celebrity endorser JKT 48 consisting of Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) variables partially influence the brand awarness of Honda BeAt advertisement. The strength of celebrity endorser JKT 48 consisting of Trustworthiness (X1), Expertise (X2), Attractiveness (X3), Respect (X4), Similarity (X5) variables simultaneously significantly influence brand awareness on Honda BeAt advertisement.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/997/051811729
Uncontrolled Keywords: Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity, brand awarness
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:00
Last Modified: 18 Oct 2021 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165240
[thumbnail of Reyhan Sinatrya Feiz.pdf]
Preview
Text
Reyhan Sinatrya Feiz.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item