Pengaruh Brand Personality Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Decision Produk Revlon (Studi Pada Mahasiswi Universitas Brawijaya)

Oktavianingrum, Vennty Aulia (2018) Pengaruh Brand Personality Dan Sales Promotion Terhadap Purchase Decision Produk Revlon (Studi Pada Mahasiswi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand personality dan sales promotion terhadap purchase decision produk kosmetik Revlon.Jenis penelitian, yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau explanatory yaitu untuk menguji suatu teori atau hipotesis, guna untuk memperkuat atau menolak teori atau hipotesis hasil penelitian yang sudah ada. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah mahasiswi Universitas Brawijaya yang pernah membeli atau telah memiliki dan menggunakan kosmetik produk Revlon, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner terhadap mahasiswi Universitas Brawijaya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan SPSS For Windows ver 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase decision produk Revlon dan variabel Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap variabel purchase decision produk Revlon. Diantara variabel yang diteliti variabel brand personality memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian produk Revlon. Dengan Revlon meningkatkan kualitas dari brand personality dan meningkatkan sales promotion sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk melakukan purchase decision.

English Abstract

This study aims to determine the influence of brand personality and sales promotion of purchase decision Revlon cosmetic product. Type of research, conducted in this research is explanatory or explanatory research that is for theory or hypothesis, in order to find or change the theory or hypothesis research results already there is. The population in this research is the student of Brawijaya University who have bought or have used Revlon cosmetic product. In this research, the sampling technique is done by using nonprobability sampling with purposive sampling technique. Data collection is done by distributing a questionnaire to Brawijaya University students. The sample in this research is 150 respondents. Data analysis techniques using SPSS for Windows ver 23.0. The result of the research shows that brand personality has significant influence to the variable of the decision of product purchase of Revlon and Sales Promotion variable does not influence to the decision of purchasing Revlon product. Variables among the studied are brand personality variables that affect the purchase decisions of Revlon products. With Revlon improves the quality of the brand personality and enhances sales promotion so as to attract consumers attention to make purchasing decisions

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/594/051810975
Uncontrolled Keywords: Brand personality, Sales Promotion, Purchase Decision,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:47
Last Modified: 20 Oct 2021 07:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164024
[thumbnail of VENNTY AULIA OKTAVIANINGRUM.pdf]
Preview
Text
VENNTY AULIA OKTAVIANINGRUM.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item