Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth, Dan Harga Premi Asuransi Terhadap Minat Beli Produk Asuransi Pt. Sun Life Financial Cabang Kediri

Amelia, Nikita Dara (2018) Pengaruh Personal Selling, Word Of Mouth, Dan Harga Premi Asuransi Terhadap Minat Beli Produk Asuransi Pt. Sun Life Financial Cabang Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bisnis asuransi semakin berkembang di Indonesia sehingga menyebabkan persaingan yang ketat. Perilaku konsumen dalam proses pembelian diawali dengan adanya minat beli dimana konsumen mendapatkan informasi, referensi bahkan membandingkan produk satu dengan yang lainnya sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling, word of mouth dan harga premi asuransi terhadap minat beli produk asuransi PT. Sun Life Financial Cabang Kediri. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research. Sampel penelitian ini adalah 91 responden yang merupakan calon konsumen potensial yang pernah ditawarkan produk asuransi PT. Sun Life Financial Cabang Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan yang ada diperoleh temuan bahwa personal selling, word of mouth, dan harga premi berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

English Abstract

Insurance Business has growth in Indonesia causes the tight competition. Consumer behavior in the buying process begins at purchase intention where consumers get information, reference and even compare the product with each other before making a purchase. This study aims to identifying the impPerilaku konsumen dalam proses pembelian diawali dengan adanya minat beli dimana konsumen mendapatkan informasi, referensi bahkan membandingkan produk satu dengan yang lainnya sebelum melakukan pembelian. This study aims to identifying the impact of personal selling, word of mouth and insurance premium price toward purchase intention of insurance products PT. Sun Life Financial Branch Kediri. The type of research is explanatory research. The number of sample is 91 repondents who are the potential costumers has been offered insurance products PT. Sun Life Financial Branch Kediri. The sampling technique using purposive sampling and the data collection method using a questionnaire. Test instruments were tested using validity test, reliability test, and classical assumption test. Data analysis technique in this study using multiple linear regression analysis. Based on the results of existing studies and discussions found that personal selling, word of mouth, and permium price have a significant influence on the puchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/309/051807765
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Word of Mouth, Harga Premi, Minat BeliPersonal Selling, Word of Mouth, Premium Price, Purchase Intention,insurance
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 May 2019 07:13
Last Modified: 20 Oct 2021 04:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163721
[thumbnail of NIKITA DARA AMELIA.pdf] Text
NIKITA DARA AMELIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item