Manajemen Media pada PT. NET Mediatama Televisi (NET TV)

Wibowo, Hanna Deslian (2018) Manajemen Media pada PT. NET Mediatama Televisi (NET TV). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT. NET Mediatama Televisi (NET TV) adalah sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia yang pertama kali tayang secara HD (High Definition). Meskipun umurnya baru lima tahun, NET TV selalu mempertahankan konten acaranya dengan selalu menekankan program harus bersifat entertaint namun tetap mengandung unsur edukatif untuk para pemirsanya. NET TV juga menerapkan manajemen didalam organisasinya agar perannya sebagai perantara antara khalayak dan pengiklan dapan dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen media terutama yang terkait dengan aspek manajemen produk, manajemen teknologi, manajemen sumber daya manusia, manajemen marketing dan branding. Kemudian penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa manajemen produk, dalam hal ini adalah program atau tayangan yang dihasilkan oleh NET TV menempati posisi yang penting bagi sebuah media penyiaran televisi. Tetapi, manajemen produk tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa didukung aspek lain seperti manajemen teknologi, sumber daya manusia, marketing dan branding secara tepat.

English Abstract

PT. NET Mediatama Televisi (NET TV) is a private television station in Indonesia which first aired in HD (High Definition). Despite being only five years old, NET TV always retains the content of the show by always emphasizing the program must be entertaint but still contains an educative element for the viewers. NET TV also implements management within its organization so that its role as an intermediary between audiences and advertisers can be achieved. This research has aims to describe media management especially related to aspects of product management, technology management, human resources management, marketing and branding management. Then this research is descriptive by using qualitative approach. The research also use case study methods. The results of this study show that product management, in this case is a program produced by NET TV occupies an important position for a television broadcasting media. However, product management will not be able to stand alone without the support of other aspects such as technology management, human resources, marketing and branding appropriately.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/639/051808194
Uncontrolled Keywords: NET TV, Manajemen Media, Manajemen Produk, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Teknologi, Manajemen Marketing dan Branding-NET TV, Media Management, Product Management, Human Resource Management, Technology Management, Marketing and Branding Management.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 12 Jun 2019 02:09
Last Modified: 12 Jun 2019 02:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163578
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item