Brand Identity PT Iklan Pos Nusantara Sebagai Biro Iklan (Studi Kualitatif Deskriptif pada PT. Iklan Pos Nusantara Surabaya)

Sabastyan D, Ricki (2018) Brand Identity PT Iklan Pos Nusantara Sebagai Biro Iklan (Studi Kualitatif Deskriptif pada PT. Iklan Pos Nusantara Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berangkat dari perkembangan biro iklan yang semakin menjamah di kalangan masyarakat, dibutuhkan suatu identitas dari sebuah biro iklan supaya tetap bisa bersaing dan mempertahankan image bagi suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand identity yang diterapkan oleh PT Iklan Pos Nusantara Surabaya Sebagai biro iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data wawancara semistruktur kemudian dipaparkan secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan brand identity yang telah diterapkan oleh PT Iklan Pos Nusantara dapat mempertahankan brand image yang telah dicapai sejak yaitu sebagai biro iklan di Surabaya. Langkah yang di laksanankan PT Iklan Pos Nusantara dalam menerapkan brand identity secara struktur melalui brand vision, brand scope, brand essence, brand positioning dan brand personality, sehingga dalam penerapan brand identity muncul tahapan baru yaitu brand relationship. Pada konteks komunikasi, PT Iklan Pos Nusantara menunjukkan brand identity kepada khalayak di posisi sebagai pengirim pesan. sedangkan brand idenitity Iklan Pos berada di posisi sebagai pesan yang diberikan kepada khalayak dan termasuk dalam kajian planned message..Aktivitas dalam brand identity ini dapat mempertahankan brand image PT Iklan Pos Nusantara.

English Abstract

This research departs from the development of advertising agencies are increasingly touching in the community, it needs an identity from an advertising agency in order to stay competitive and maintain the image for a company. This study aims to find out the brand identity applied by PT Iklan Pos Nusantara Surabaya As an advertising agency. This research uses qualitative method with semi-structured interview data collection then presented descriptive. The results of this study show that brand identity that has been implemented by PT Iklan Pos Nusantara can maintain brand image that has been achieved since that is as advertising agency in Surabaya. Steps that implemented PT Iklan Pos Nusantara in applying brand identity structurally through brand vision, brand scope, brand essence, brand positioning and brand personality, so that in the application of brand identity emerges a new brand relationship. In the context of communication, PT iklan Pos Nusantara shows brand identity to the audience in the position as the sender of the message. while brand identity iklan pos is in position as a message given to the audience and included in the study planned message. Activity in brand identity can maintain brand image of PT Iklan Pos Nusantara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/467/051806788
Uncontrolled Keywords: Brand identity, PT Iklan Pos Nusantara Surabaya, Biro Iklan-Brand identity, PT Iklan Pos Nusantara Surabaya, Advertising agency.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:28
Last Modified: 23 Apr 2019 03:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163305
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item