Hubungan Antara Gaya Hidup Brandminded Terhadap Intensi Membeli Pakaian Bekas Pada Remaja Di Kota Malang

Saraswaty, Dhien (2018) Hubungan Antara Gaya Hidup Brandminded Terhadap Intensi Membeli Pakaian Bekas Pada Remaja Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan gaya hidup brandminded terhadap intensi membeli pakaiaan bekas pada remaja. Subjek pada penelitian ini berjumlah 100 orang, mereka adalah remaja yang merupakan konsumen atau pengunjung toko pakaian bekas dengan menggunakan teknik accidental sampling. Alat ukur yang digunakan peneliti pada penelitian ini adalah skala yang telah diadaptasi peneliti melalui hasil penelitian yang sebelumnya, yaitu skala gaya hidup brandminded dan skala intensi membeli pakaian bekas. Uji validitas menggunakan validitas isi dan uji reliabilitas menggunakan cronbach-Alpha, dengan hasil nilai reliabel 0,855 untuk gaya hidup brandminded dan 0,797 untuk intensi membeli pakaian bekas. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan data yang diperoleh dianalisis melalui analisis regresi linier sederhana, didapatkan hasil bahwa adanya hubungan antara gaya hidup brandminded terhadap intensi membeli pakaian bekas (R=0,077 dan sig 0,445 < 0,05).

English Abstract

This study aims to determine the existence of brandminded lifestyle relationship to the intention of buying used pakaiaan in adolescents. Subjects in this study amounted to 100 people, they are teenagers who are consumers or visitors of used clothing stores using accidental sampling techniques. The measuring tool used by researchers in this study is the scale that has been adopted by researchers through the results of previous research, namely brandminded lifestyle scale and the scale of intention to buy used clothing. Validity test using content validity and reliability test using cronbach-Alpha, with result of reliable value 0,855 for brandminded lifestyle and 0,797 for intention to buy used clothes. The method used was quantitative with the data obtained analyzed through simple linear regression analysis, it was found that there was a relationship between brandminded lifestyle to the intention of buying used clothes (R = 0,077 and sig 0,445 <0,05)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/441051806324
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Brandminded, Intensi Membeli, Pakaian Bekas Brandminded lifestyles, Intention To Buy, Secondhand Cloth
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:49
Last Modified: 21 Oct 2021 06:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163292
[thumbnail of Dhien Saraswaty.pdf]
Preview
Text
Dhien Saraswaty.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item