Pengaruh Citra Merek Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kecap Cap Laron Tuban)

Gupitasari, Nafala Ginasti (2018) Pengaruh Citra Merek Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kecap Cap Laron Tuban). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Industri kecap merupakan salah satu industri pangan yang peluangnya cukup besarkarena berhubungan langsung dengan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Salah satu perusahaan kecap dikabupatenTuban adalah kecap Cap Laron dan menjadi icon kabupaten Tuban. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kecap Cap Laron, pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian kecap Cap Laron. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory researchuntuk menjelaskan hubungan atau pengaruh variabel yang diteliti. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 130 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert, sedangkan alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitan menyimpulkan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh yang signifikanterhadap keputusan pembelian kecap Cap Laron. Variabel harga produk memiliki pengaruh yang signifikanterhadap keputusan pembelian kecap Cap Laron

English Abstract

The soy sauce industry is one of the food industries whose chances are quite large because it deals directly with meeting the basic needs of the community. One soy sauce company in Tuban district is Kecap Cap Laron and is the icon of Tuban district. The purpose of this study was to determine and analyze the influence of brand image on the purchase decision of Kecap Cap Laron, the influence of product prices on the purchase decision of kecap Cap Laron. The type of research used is explanatory research to explain the relationship or influence of the variables studied. The number of samples in the study was 130 respondents. The sampling technique in this study is to use non probability sampling. Data collection method in this study uses a questionnaire that is measured by a Likert scale, while the data analysis tool in this study uses multiple linear regression analysis. The results of the study concluded that the brand image variable had a significant influence on the purchase decision of Kecap Cap Laron. Product price variables have a significant effect on the purchase decision of Kecap Cap Laron.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/521/051809987
Uncontrolled Keywords: citra merek, harga produk, keputusan pembelian, brand image, product price, purchase decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 31 Jan 2019 01:41
Last Modified: 20 Oct 2021 07:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162838
[thumbnail of NAFALA GINASTI GUPITASARI.pdf]
Preview
Text
NAFALA GINASTI GUPITASARI.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item