Pengaruh Motivasi, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Organisasi (Studi Pada KPPN Surabaya I dan II Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur)

Rahmawan, Anang (2015) Pengaruh Motivasi, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Organisasi (Studi Pada KPPN Surabaya I dan II Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, komitmen organisasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja organisasi pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya I dan II. Metode penelitian adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan kuisioner serta wawancara terhadap narasumber yang dianggap mewakili organisasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan program SmartPLS 3.0. Dari penelitian ini diperoleh temuan bahwa motivasi memengaruhi kepuasan kerja dan kinerja organisasi serta komitmen organisasi memengaruhi kepuasan kerja. Sementara itu kinerja organisasi tidak dipengaruhi oleh komitmen organisasi dan kepuasan kerja serta bahwa motivasi dan komitmen organisasi dengan dimediasi oleh kepuasan kerja tidak memengaruhi kinerja organisasi. Penelitian hanya dilaksanakan pada pegawai pada tingkat staff pelaksana dan tidak melibatkan pegawai yang memegang jabatan tertentu.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.314/RAH/p/2015/041505598
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 09 Sep 2015 11:02
Last Modified: 09 Sep 2015 11:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159535
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item